Piala Dunia 2022, Pelatih Persebaya Jagokan Brazil Jadi Juara

Brazil masih menjadi andalan Pelatih Persebaya Aji Santoso di kejuaraan Piala Dunia 2024 di Qatar. Juru racik strategi asal Malang itu menjagokan Brazil keluar sebagai kampiun ajang prestius dunia kulit bundar.

Aji beralasan, materi pemain yang dibawa Brazil pada edisi Piala Dunia Qatar terbilang mentereng. Tim samba yang diasuh Tite membawa segudang pemain bintangnya.

Nama-nama bintang sepak bola dunia, seperti Neymar Junior, Casemiro, Ederson Moraes, Alisson Becker, hingga duo debutan milik Real Madrid, yakni Vinicius Junior dan Rodrygo Goes turut diangkut ke Qatar.

Saking disesaki pemain berkualitas, Timnas Brazil sampai harus memarkir sejumlah bintangnya, diantaranya Roberto Firmino, Philipe Countinho, dan bek tangguh Gabriel Magalhaes.

Melihat kondisi itu, Aji meyakini, Piala Dunia Qatar bakal menjadi panggung bagi Brazil untuk mengangkat trofi Piala Dunia keenamnya.

Brazil juga disebutnya punya kans juara lebih baik ketimbang Argentina yang dihuni mega bintang Lionel Messi.

“Menurut saya, Brazil memiliki peluang yang sedikit diatas Argentina,” ungkap Aji.

Sementara itu, dia lebih memilih untuk menyaksikan jalannya pertandingan babak grup hingga perempat final dari kediamannya.

Perkara nonton bareng (nobar), hal itu bakal dilakukannya saat ajang Piala Dunia sudah memasuki babak semifinal.

“Mungkin saya enak nonton di apartemen sambil menikmati. Nanti kalau sudah semifinal, mungkin baru nobar kalau penyisihan belum,” jelasnya.

Sebagaimana yang diketahui, perhelatan Piala Dunia 2022 telah dibuka pada Minggu (20/11) malam. Pertandingan perdana babak grup dibuka dengan laga antara tim tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador.

Qatar pun harus mengakui keunggulan Ekuador dengan skor 0-2.

Dua gol Ekuador tercipta pada menit 16 dan 31, melalui sumbangsih penyerang asal klub Fenerbache, yakni Enner Valencia. (way/ted)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.