Penyebab Tim Kuda Hitam Persita Tumbang di Dua Laga Uji Coba

Persita Tangerang merupakan salah satu tim kuda hitam di kompetisi Liga 1 musim ini. Dalam sebelas pekan awal Liga 1, Pendekar Cisadane –julukan Persita– meraih tujuh kemenangan, sekali imbang, dan baru tiga kali kalah.

Namun, jeda panjang Liga 1 membuat konsistensi Pendekar Cisadane menurun. Hal itu terlihat dalam dua pertandingan uji coba yang telah dilakoni Persita.

Dua uji coba tersebut diakhiri dengan kekalahan. Yakni, kalah oleh Bhayangkara FC (1-2) dan Dewa United (1-3). ”Ya, bisa jadi seperti itu. Kompetisi terhenti lama, sentuhan pemain terganggu,” ujar pelatih Persita Angel Alfredo Vera kepada Jawa Pos.

Mantan pelatih Sriwijaya FC Palembang itu berharap kompetisi Liga 1 bisa digelar sesuai jadwal yang telah direncanakan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Setelah gagal menggulirkan Liga 1 pada 18 November dan 25 November, PT LIB berencana memutar kompetisi pada 2 Desember. ”Saya berharap sepak bola cepat kembali,” tegas pelatih asal Argentina tersebut.

Sambil menunggu jadwal kompetisi benar-benar fix, Alfredo akan terus memperbaiki kelemahan tim. Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut, M. Toha dan kawan-kawan masih lemah dalam transisi.

”Kami ada masalah saat transisi. Dan, itu harus segera diperbaiki. Saya akan terus mencari solusi dan opsi terbaik,” ucap mantan juru taktik Persiba Balikpapan itu.

Aspek lain yang bakal ditingkatkan jelang kembali bergulirnya Liga 1 adalah fisik. Untuk menunjang pembenahan itu, Persita mendatangkan pelatih fisik baru asal Argentina.

Yaitu, Lucas Ferreyra. Pria 41 tahun itu resmi diperkenalkan kemarin untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Marcos Gonzalez.

”Saya menemukan skuad yang sangat siap untuk bermain. Tim ini sangat baik. Mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik sejak saya tiba. Jadi, saya sangat ingin membantu tim ini untuk menang dan menjadi lebih baik setiap hari,” ungkap Lucas.

Manajer Persita I Nyoman Suryanthara berharap Ramiro Fergonzi dan kawan-kawan memiliki stamina yang lebih baik setelah ditangani Lucas. Apalagi, Lucas adalah pilihan langsung Alfredo.

”Dia memiliki track record yang cukup baik di Amerika Latin. Kami berharap dia memberikan yang terbaik bagi Persita di sisa musim ini,” ujar Nyoman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.