Kemenangan Heroik atas Jerman di Piala Dunia, Begini Repons Gelandang Jepang Milik Arema FC

Bintang Arema FC, Renshi Yamaguchi, menjadi satu dari sekian pesepak bola asal Jepang, yang tengah berkarir di Liga 1 Indonesia musim ini.

Renshi pun turut senang dalam menyambut kemenangan Jepang dalam laga pertama Grup E Piala Dunia Qatar, Rabu (23/11/22).

Tim Negeri Matahari Terbit itu melumat perlawanan tim papan atas Eropa, Jerman dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Doha.

Gelandang impor yang bermain di Arema FC itu bahkan menilai kemenangan negaranya atas Jerman adalah sebuah kejutan.

“Tentu saja saya gembira dengan kemenangan Jepang atas Jerman. Ini menjadi kejutan,” ucap Renshi Yamaguchi dalam rilis Arema FC, Kamis (24/11/22).

Timnas Jepang memang menggambarkan bagaimana semangat pantang menyerah, bisa mengubah segalanya dalam sepak bola.

Padahal, Jerman unggul lebih dulu pada menit 33. Pemain andalan Manchester City, Ilkay Gundogan membawa Der Panzer unggul 1-0.

Namun, Jepang sukses memaksimalkan momentum yang tepat. Dua kali serangan balik cepat membuahkan hasil gemilang.

Uniknya, dua gol yang bersarang ke gawang Manuel Neuer dilesakkan oleh sepasang pemain yang berkarier di Jerman.

Ritsu Doan yang berkarier di FC Freiburg membalas gol pada menit 75. Sedangkan gol kemenangan Jepang disumbangkan striker Vfl Bochum, Takuma Asano menit 83′.

Poin penuh atas Jerman lantas membuat Jepang membuka peluang lolos menuju babak 16 besar Piala Dunia Grup E.

Saat ini, Jepang menduduki posisi runner-up Grup E dengan 3 poin. Hanya selisih gol mereka kalah dibanding Spanyol yang melumat Kosta Rika 7-0.

Renshi Yamaguchi pun sangat optimis dengan peluang negaranya itu melaju ke babak berikutnya.

“Sebagai pemain asal Jepang, saya optimis akan hal itu,” tukas gelandang kelahiran Kanagawa Jepang berusia 30 tahun tersebut.

Sempat tertinggal lebih awal, Jepang berhasil mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan dramatis lewat gol Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Perlu diketahui, pada pelaksanaan Piala Dunia 2022 kali ini. Dapat dikatakan jika Jepang berada dalam grup yang kurang menguntungkan.

Mereka harus menghadapi tim tangguh seperti, Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika. Tetapi, berkat perjuangan keras, Jepang berhasil menyelesaikan ujian pertamanya.

Para pemain Jepang segera berkumpul di dekat garis lapangan, bergandengan tangan untuk merayakan kemenangan 2-1 atas Jerman. Dengan kemenangan tersebut, tim yang dikenal dengan julukan Samurai Biru itu telah mendapatkan hasil terbaik bagi sejarah mereka.

Jepang yang dijagokan Renshi Yamaguchi praktis membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos. Peluang itu terbuka saat menghadapi Kosta Rika dan Spanyol di Piala Dunia 2022.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.