Aji Minta Manajer Persebaya untuk Carikan Lawan Tanding Tim Liga 1

Aji Santoso, pelatih Persebaya memimpin sesi latihan di Lapangan B area kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin (24/10). FOTO: ANGGER BONDAN/JAWA POS

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso makin fokus menyiapkan skuadnya untuk menyongsong lanjutan Liga 1 2022–2023. Dia mulai menyusun program latihan berjenjang kepada anak asuhnya.

Seperti yang terlihat dalam latihan kemarin (22/11) di Lapangan THOR, Surabaya. Green Force sudah fokus untuk mengulang kembali gaya bermain serta taktikal terbaru.

’’Tinggal beberapa hari lagi kompetisi diputar. Jadi, saya banyak berikan taktikal selain menjaga fisik dan kondisi pemain,’’ tuturnya.

Pria asal Malang itu juga sangat berhati-hati dalam memberikan program. Dia tidak ingin justru pemberian latihan taktikal dengan intensitas tinggi akan membuat pemain cedera.

’’Jadi, saya harus sangat berhati-hati. Sejauh ini kondisi pemain sangat baik, tidak ada penurunan yang signifikan,’’ paparnya.

Nah, karena kompetisi makin mepet (jika digelar mulai 2 Desember), Aji menyebut bakal memberikan beberapa kali uji coba. Khususnya melawan tim-tim Liga 1.

Selama penundaan kompetisi, Persebaya memang sama sekali belum beruji coba melawan tim Liga 1. Kebanyakan tim amatir dan tim-tim yang levelnya di bawah. Yakni, Liga 2 dan Liga 3.

Pekan ini, Aji sudah meminta secara khusus kepada Manajer Persebaya Yahya Alkatiri agar mencarikan lawan tanding tim Liga 1. ’’Untuk mengukur sejauh mana kemampuan pemain menjalani latihan selama ini,’’ ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.