Rampungkan TC Eropa Dengan Hasil Imbang, Timnas Indonesia U-20 Dinilai Berkembang

Timnas Indonesia U-20 siap kembali ke Indonesia usai mereka merampungkan pemusatan latihan (TC), di Eropa.

Skuad arahan pelatih Shin Tae-yong sempat menggelar TC di Turki, melakukan beberapa uji coba, dan pindah ke Spanyol.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Di Negeri Matador, timnas Indonesia U-20 berjumpa lawan yang lebih kuat. Hasilnya, mereka banyak merasakan imbang, bahkan kalah.

Pada Kamis (23/11) WIB, timnas Indonesia U-20 bermain imbang melawan Malaga U-19, 0-0. Hasil yang lebih baik setelah sebelumnya dibungkam Valerenga U-20, 4-0.

“Meski bermain imbang 0-0 dengan tim Malaga, kami tetap apresiasi perjuangan dan kerja keras skuad Garuda Nusantara. Semoga selama pemusatan latihan di Eropa mereka mendapatkan banyak pengalaman dan kemampuannya semakin meningkat,” kata Mochamad Iriawan, ketua umum PSSI.

Slowakia hingga Prancis sepat juga jadi lawan Marselino Ferdinan dan kolega. Lalu di Turki, mereka juga berjumpa dengan beberapa tim lokal. TC ini merupakan salah satu persiapan menuju Piala Asia U-20, lalu Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia.

“Setelah ini tim akan pulang ke Indonesia, pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala Asia U-20, dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik,” tutup Iriawan.