2 Bek Tangguh Comeback ke Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022, Siapa Saja?

Dua pemain comeback ke Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Keduanya adalah Hansamu Yama dan Andy Setyo.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil keduanya untuk pemusatan latihan di Bali dan Jakarta pada 28 November-21 Desember 2022 untuk menyongsong Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Hansamu Yama telah absen dari Timnas Indonesia selama dua tahun atau pada 2020. Sementara Andy Setyo terakhir kali mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong pada pertengahan 2021.

“Bagi Hansamu Yama dan Andy Setyo kali ini adalah momen kembalinya mereka ke Timnas Indonesia,” tulis PSSI dalam situsnya.

Hansamu Yama seolah kembali menemukan sentuhannya di musim ini. Palang pintu berusia 27 tahun itu selalu bermain sebagai starter bersama Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023.

Hansamu Yama adalah kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan posisinya tidak tergantikan hingga awal 2020.

Sejak debutnya pada 2016, Hansamu Yama telah bermain 18 kali untuk Timnas Indonesia dengan catatan empat kartu kuning dan dua gol.

Andy Setyo lebih tenar sebagai benteng tangguh timnas level usia, terutama timnas U-23 ketimbang kiprahnya bersama Timnas Indonesia.

Bek Persikabo 1973 itu baru berumur 25 tahun. Andy Setyo beberapa kali dipanggil ke Timnas Indonesia, namun hanya sebatas untuk pemusatan latihan saja.

Bersama Persikabo 1973, Andy Setyo telah bermain tujuh kali di Liga 1, dengan enam di antaranya sebagai starter. Dia juga bersih dari kartu, baik kuning maupun merah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.