Persikabo Terbelah, Djanur Dukung Argentina, Andy Setyo Jagokan Brasil

Pesta sepak bola empat tahunan sudah bergulir, kali ini Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola prestisius itu.

Di publik sepakbola tanah air pun tak mau ketinggalan menyampaikan dukungan untuk negara yang mengikuti ajang tersebut.

Tak terkecuali di kubu Persikabo 1973. Sang Pelatih, Djajang Nurdjaman rupanya menaruh dukungan kepada Tim Tango, Timnas Argentina.

Menurut pelatih berusia 63 tahun itu, Lionel Messi dkk, menunjukkan hasil yang fantastis mulai dari babak kualifikasi.

“Saya sih jagoin Argentina. Alasannya karena Argentina dalam masa persiapannya ini menorehkan hasil yang fantastis,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

“Mereka beberapa pertandingan tidak pernah kalah, saya pikir semakin kompak. Messi dan (Angel) Di Maria walaupun sudah senior tapi tidak terlalu luntur kemampuannya,” tegasnya.

Bicara soal lawan terberat Argentina di pentas sepak bola empat tahunan kali ini, Djanur menyebut dua nama, yaitu Brasil dan Jerman.

“Saya pikir negara tetangganya, Brasil dan Jerman,” ungkap Djanur.

Rupanya pilihan sang pelatih berbeda dengan pemain bertahan kubu Laskar Pajajaran – julukan Persikabo, Andy Setyo Nugroho.

Bek berbadan tegap itu justru menjagokan Tim Samba Brasil, di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Andy Setyo mengatakan, pilihannya itu berdasarkan kedalaman skuat yang dimiliki oleh pemilik lima trophy world cup itu.

“Saya jagokan timnas Brazil sih,” ujar Andy Setyo saat ditemui usai berlatih, Senin (21/11/2022).

“Mereka (timnas Brazil) memiliki skuat yang merata di setiap posisinya. Mulai dari kiper, pemain belakang, tengah, maupun depan itu udah rata semua. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Saya optimistis timnas Brazil juara,” ucapnya.

Bicara soal lawan terkuat, Andy Setyo mengatakan semua kontestan di Piala Dunia pasti sama kuatnya, mengingat banyak para pemain-pemain itu berkompetisi di benua biru, Eropa.

“Kalau menurut saya setiap kontestan kuat ya. Karena pemainnya merata semua dan kebanyakan berkarier di Eropa. Jadi, ya cukup sulit juga,” kata Andy.

Sekadar informasi, Argentina akan menjalankan laga perdananya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Saudi Arabia, Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Di lain sisi, Brasil akan menjajal kekuatan Serbia di partai perdananya yang berlangsung pada Jumat (25/11/2022) pukul 02.00 WIB. (Tribunnews)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.