Ze Valente Ingin Messi Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2022, Tapi Jagokan Portugal Juaranya

Gelandang asing PSS Sleman, Ze Valente menjagokan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dan top scorer Piala Dunia 2022.

Menurutnya, pemain Paris Saint-Germain itu punya kesempatan meraih titel tersebut di akhir kariernya sebagai pemain Timnas Argentina tahun ini.

“Tentu saya ingin Messi yang memenangkan itu. Itu karena saya sangat bersemangat melihat pertandingan Messi. Menurut saya, dia adalah inspirasi terbaik ketika dia mengambil pilihan dan bagaimana cara dia berpikir tentang pertandingan,” kata Ze Valente, Kamis (17/11/2022).

Ze Valente mengungkapkan, titel tersebut akan menjadi salam perpisahan terbaik Messi dengan Timnas Argentina sebagai pemain sekaligus kapten.

Selain titel pemain terbaik, Ze Valente juga punya harapan kecil La Albiceleste, julukan Argentina bisa memenangkan Piala Dunia 2022.

“Itu akan menjadi hal terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Piala dunia terakhirnya. Saya sangat senang jika Messi bisa memenangkan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Dan jika Portugal tidak bisa memenangkannya, maka biarkan Argentina memenangkan Piala Dunia tahun ini,” kata Ze Valente.

Tahun ini Timnas Argentina punya skuat terbaik untuk mengikuti Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar.

Kombinasi pemain muda dan senior akan menjadi andalan pelatih, Lionel Scaloni.

Adapun pemain Argentina di Piala Dunia 2022 adalah Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), Franco Armani (River Plate).

Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Cristian Romero (Tottenham), German Pezzella (Real Betis), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Nicolas Tagliafico (Lyon), Juan Foyth (Villarreal).

Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Leandro Paredes (Juventus), Alexis Mac Allister (Brighton), Guido Rodriguez (Real Betis), Alejandro Gomez (Sevilla), Enzo Fernandez (Benfica), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen).

Angel Di Maria (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Joaquin Correa (Inter Milan), Paulo Dybala (AS Roma), Lionel Messi (PSG).

Meski menjagokan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022, Ze Valente tegas mendukung Timnas Portugal untuk meraih titel juara Piala Dunia 2022.

“Menurut opini saya dan berbicara dari hati, tentu saya akan berpikir Portugal sedang dalam posisi menjuarai Piala Dunia. Namun, ini bisa terjadi jika para pemain berada dalam level terbaiknya,” tegasnya.

Ze Valente menjelaskan, Timnas Portugal yang dipimpin Christiano Ronaldo sedang dalam kondisi terbaiknya.

“Karena secara individu, mereka mempunyai kualitas dan Portugal sudah menjuarai kejuaraan Eropa beberapa tahun lalu. Menurut saya itu bisa menjadi alasan yang cukup untuk mereka juara,” sambungnya.

Pemain bernomor punggung 10 di PSS Sleman ini menambahkan dirinya tidak ingin Portugal bertemu dengan Brazil di Piala Dunia 2022 tahun ini.

“Saya berpikir karena popularitas dan kualitas yang mereka punya, Brasil akan menjadi tim yang paling sulit untuk dihadapi dan saya tidak ingin Portugal bermain menghadapi mereka,” tuturnya.

“Namun jika itu terjadi, maka hal itu akan memberikan saya kehormatan untuk bisa menang atas Brasil karena secara mental Portugal lebih baik dan juga memiliki kualitas,” tandas. (Tribun Jogja)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.