Jaga Kekompakan Tim, Gresik United Gelar Latihan Bersama dengan Tim Lokal

Gresik United (GU) menggelar latihan bersama kesekian kalinya dengan tim lokal, Grestara FC yang juga tim regional Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Kamis, (17/11/2022).

Hasil dari laga itu, Gresik United mencetak 12 gol atau selusin. Menghadapi tim lokal tersebut, jajaran pelatih bukan mencari hasilnya. Tapi, lebih dititikberatkan pada kekompakan tim selama menjalani latihan.

“Laga ini juga untuk mengukur sejauh mana pemain menjalankan program latihan ditengah libur kompetisi,” ujar Asisten Pelatih Andik Ardiansyah.

Ada yang berbeda saat Gresik United melakukan latihan bersama dengan Grestara FC. Pada laga ini kedua tim bermain dengan durasi 25 menit setiap babak dengan istirahat 2 menit. Ini dilakukan agar seluruh pemain bisa bermain semua. Sekaligus melihat fisik pemain.

“Kita memang buat beda supaya semua pemain bisa mengeluarkan kemampuannya setelah berlatih rutin,” ujar Andik.

Latihan bersama seperti ini, terus dilakukan oleh jajaran pelatih Gresik United. Usai menjajal tim lokal.

Tim yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’ itu semula dijadwalkan menggelar latihan yang sama dengan tim liga 1 Borneo FC. Namun, laga itu batal karena tim asal Kalimantan Timur tersebut sudah balik ke home based-nya.

“Semula ada komunikasi intens dengan tim Borneo FC. Dimana, besok sore mau menggelar latihan bersama dengan Gresik United tapi batal. Tadi sore salah satu pelatih sudah berkomunikasi tidak jadi ke Gresik,” pungkas Andik. (dny/kun/beritajatim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.