Gerakan Kirim Surat Massal Aremania ke Presiden Yang Pertama di Kantor Pos

Gerakan kirim surat massal yang dilakukan oleh Aremania di Kantor Pos Cabang Malang adalah yang pertama dengan tujuan ke Presiden RI Joko Widodo. Ratusan surat ini berisi tentang keluh kesah dan keresahan Aremania atas Tragedi Kanjuruhan yang membuat 135 nyawa meninggal dunia.

“Selama saya dinas di sini belum pernah yang mengirim dalam jumlah banyak. Pernah itu kalau orang perorang dikirim seperti surat biasa. Kilat khusus. Jadi tidak bisa langsung kami kirim nanti di sana ada Seketaris Negara. Jadi kami mengikuti prosedur di istana Presiden,” ujar Ridwan.

Aremania bahkan meminta kepastian pada Ridwan untuk memastikan bahwa surat ini sampai ke Istana Negara. Setelah menerima secara simbolis. Dia memastikan bahwa surat akan dikirim hingga Istana Negara bahkan proses laporannya bisa dilacak.

“Kami menerima pengiriman surat Aremania yang ditujukan ke Presiden RI. Pada kesempatan ini bahwa seluruh surat yang diposkan saat ini akan kami sampaikan sebagaimana yang ditujukan kepada Presiden RI. Nanti proses reportnya juga akan kami sampaikan hingga sampai ke Presiden,” imbuhnya.

Kantor Pos Cabang Malang usai menerima surat dari Aremania akan langsung mengirim menuju Kantor Pos Jakarta. Maksimal surat ini akan tiba di Jakarta pada 2 hari mendatang. Setelah itu mereka akan menunggu laporan tim pos di Jakarta soal pengiriman menuju Istana Negara.

“Pengiriman ini kami pastikan yang tercepat. Dua hari sampai. Tinggal nanti proses birokrasinya di sana. Jadi dua hari sudah sampai di Jakarta. Nanti teman-teman Jakarta kami minta reportnya,” tandas Ridwan. (luc/kun/beritajatim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.