Manajemen Persibo Bojonegoro Istirahatkan Pemain

Manajemen Persibo Bojonegoro mengistirahatkan tim untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan sembari menunggu kejelasan jadwal kompetisi liga 3 PSSI Jatim digulirkan kembali. Meski demikian, manajemen mengaku masih memberikan gaji kepada para pemain.

Manajer Tim Persibo Bojonegoro Sally Atyasasmi mengatakan, diistirahatkannya tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu karena saat ini belum ada kejelasan terkait jadwal kompetisi liga 3 PSSI Jatim paska kerusuhan di Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu.

“Pemain mulai tidak latihan dan diistirahatkan sementara sejak Oktober 2022. Setelah ada kejelasan kompetisi kita akan latihan lagi,” ujar perempuan yang juga anggota DPRD Bojonegoro itu, Senin (14/11/2022).

Belum adanya kejelasan kompetisi ini menjadi beban manajemen. Terlebih harus menggaji skuad tim. Selama masa pengistirahatan sementara, para pemain hanya menerima gaji separo dari nilai kontrak. Didalam skuad sendiri ada lima pelatih dan 15 pemain. Kontrak mereka dilakukan hingga Desember 2022 mendatang.

“Sesuai kontrak tidak ada pemutusan, tetapi gaji hanya diberikan 50 persen. Karena tidak ada latihan sama sekali. Kalau sudah latihan lagi akan negosiasi ulang,” terangnya.

Sementara, disinggung soal adanya pembayaran sewa lapangan selama masa latihan, ia menungkapkan pihak manajemen masih menunggu tagihan secara detail dari pengelola lapangan. Selama menjalani latihan, Persibo Bojonegoro menggunakan lapangan Also yang ada di Kelurahan Ledok Kulon, Bojonegoro.

“Sampai sekarang manajemen belum menerima detail penagihan berapa kali klub menggunakan lapangan. Jadi sekarang masih komunikasi dengan pengelola lapangan, dan harus dibayarkan ke siapa,” pungkasnya. [lus/kun/beritajatim]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.