Kapten Deltras Sidoarjo Raih Gelar Perdana sebagai Pelatih

Catatan spesial ditorehkan kapten Deltras Sidoarjo Rendi Irwan. Dia membawa Deltras U-13 juara Soeratin Cup Askab PSSI Sidoarjo.

Performa Deltras U-13 luar biasa. Mereka selalu menang dalam tiga laga. Mencetak 10 gol dan selalu clean sheet. Hasil itu membuat mereka berada di puncak dengan sembilan poin.

’’Alhamdulillah, kami bisa lolos sebagai juara. Masih ada satu laga lagi. Akan ada rotasi pemain, tapi kami harus tetap menang,’’ tegas Rendi yang merupakan asisten pelatih Deltras U-13 kepada Jawa Pos.

Satu laga tersisa itu adalah laga melawan GDP sore nanti. Rendi tidak mau anak asuhnya lengah. ’’Kalau bisa, kami harus tampil lebih baik,’’ bebernya.

Hasil apa pun tetap akan mengantar Deltras U-13 ke Soeratin Cup Jatim. Tentu saja Rendi tahu bahwa persaingan di level provinsi akan lebih berat. ’’Apalagi, ada tim dari Surabaya juga,’’ tambahnya.

Karena itu, dia akan berkolaborasi dengan Aldy Priambodo. Dia adalah pelatih kepala Deltras U-13. Duet keduanya terbukti membuat tim junior moncer. Rendi mengaku belum puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya.

’’Tetap akan ada evaluasi yang kami lakukan. Apa yang perlu diperbaiki, apa yang perlu ditingkatkan untuk persaingan di level selanjutnya,’’ terang pria 35 tahun itu.

Rendi mengaku tidak kesulitan selama menjadi pelatih. Sebab, dia bisa menjalin hubungan baik dengan pemain di bawah usia 13 tahun. ’’Sudah saya anggap anak sendiri malahan,’’ katanya.

Dia menyebut ada banyak karakter pemain besutannya. Mulai yang pendiam, bandel, sampai yang tidak bisa diam. ’’Tapi alhamdulillah semua pemain mudah diatur. Kalau salah, mudah diingatkan. Mereka nurut-nurut kok,’’ beber pemegang lisensi C tersebut.

Karena itu, Rendi tidak pernah marah selama melatih. Meski, banyak pemain yang sering melakukan kesalahan. Termasuk saat pertandingan berlangsung. Rendi tidak sampai hati untuk marah.

’’Kalau ada yang melakukan kesalahan, saya nggak pernah marah. Karena anak usia 13 tahun ini lebih butuh bimbingan. Butuh pengarahan, cukup dikasih tahu saja,’’ pungkas bapak tiga anak itu. (Jawapos)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.