BLiSPI Siap Terbangkan 12 Talenta Terbaik ke Barcelona

Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) siap untuk mengirimkan 12 talenta muda Tanah Air ke Barcelona, Spanyol.

BLiSPI saat ini tengah melakukan kerja sama dengan NYXS untuk menerbangkan 12 pemain terbaik yang bisa dikirim ke Barcelona.

Seleksi pun sedang dilakukan melalui kompetisi NYXS BLiSPI Cup 2022. Kini, ajang itu sudah memasuki fase akhir yakni, Seri Nasional.

Seri Nasional BLiSPI Cup 2022 direncakan bakal bergulir di Lapangan Asiop Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 10-12 November 2022.

Nantinya bakal ada talent scouting NYXS BLiSPI untuk menentukan 12 pemain yang berhak mentas di TicTac Cup pada 13-19 Desember 2022.

Direktur Asean NYXS, Khairul Asyraf, mengungkapkan bahwa event ini hanya sebagai awalan. Ia sejatinya memiliki harapan lebih tinggi.

Khairul Asyraf mengatakan bahwa tujuan ke depannya adalah bisa membuat banyak atlet Indonesia bisa berjaya di pentas internasional.

“Anak-anak semua kami ingin bantu. Niat kami murni, bukan hanya sepak bola Indonesia, tetapi paralimpik, kami juga ingin membantu,” tutur Khairul Asyraf dalam sesi konferensi pers yang dihadiri Kompas.com pada Rabu (9/11/2022).

Sementara itu, Tony Kim berharap agar talenta Indonesia terpilih dapat bersaing dalam TicTac Cup 2022.

Pasalnya, pria yang berasal dari Korea Selatan itu mengatakan bahwa TicTac Cup dapat dijadikan kesempatan untuk mencari pengalaman, mengingat ada banyak tim besar yang turut serta.

Adpun tim-tim top Eropa yang ikut serta di TicTac seperti Paris Saint-Germain, Real Madrid, hingga Valencia CF.

Adapun BLiSPI sudah mengembangkan program ini selama 10 tahun. Tak ayal, banyak talenta sudah dilahirkan lewat event ini.

Nama-nama top di sepak bola Indonesia seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman termasuk yang lahir melalui progam buatan BLiSPI. (Kompas.com)