Managemen Baru, Batak United Langsung Target Promosi ke Liga 2 Indonesia

Klub Liga 3 Sumut, Batak United melakukan gebrakan menyambut kompetisi musim ini dengan memperkenalkan manajamen baru.

Adalah dr Bistok Sihombing, SpPD yang ditetapkan sebagai manajer tim.

Kepastian dokter spesialis penyakit dalam itu menjadi manajer tim Batak United didapat usai penandatangan kontrak yang digelar di Kopi Medan, Jumat (28/10/2022).

Turut hadir pada kesempatan itu, owner Batak United, Syukri Wardi, Presiden Klub, Immanuel Munthe, Direktur Bidang Hukum Iskandar Simatupang SH, pelatih hingga pemain.

“Hari ini jadi momentum mahal untuk bersatu membangun bangsa lewat peringatan Sumpah Pemud. Lewat sepakbola, kita bersatu banggun Indonesia. Dan Batak United akan berusaha menjalani Liga 3 tahun ini dengan baik. Harapannya juara dan masuk ke ke Liga 2 musim depan,” ucap dr Bistok.

Target Batak United untuk promosi ke Liga 2 diakui bukan main-main.

ihaknya terus menyiapkan strategi dan komposisi terbaik untuk tim.

Pada kesempatan itu juga, dr Bistok memohon dukungan semua pihak.

Mulai pecinta sepakbola, komunitas Batak dan di luar Batak hingga para pelatih dan pemain.

“Bawa kami dalam doa. Dukung kami dengan moril maupun materil. Kepada pelatih dan pemain, selalu andalkan Tuhan. Tinggikan Dia, maka kita akan ditinggikan sehingga bisa naik ke Liga 2,” ujar pria yang juga bertindak sebagai Ketua Harian Persatuan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (Papdi) Sumut ini.

Sementara Presiden Klub Batak United, Immanuel Munthe menegaskan, klub yang berdiri Agustus 2018 ini siap bertarung di Liga 3 musim 2022/2023.

Meski jadwal belum keluar, tapi tim ini diketahui sudah menggelar seleksi berjalan hingga sejumlah uji coba.

“Target kami tentu naik ke Liga 2. Apapun ceritanya, harus naik. Kami mohon kepada suku Batak turut mendukung kami. Suku lain juga. Kami dengan tangan terbuka menerima dukungan,” katanya.

Pelatih Batak United, Hendri Dinal menyampaikan, persiapan tim terus berjalan.

Liga 3 Sumut tahun ini akan diikuti 19 tim, termasuk Batak United.

“Kami latihan terus sembari melakukan promosi dam degradasi pemain. Kami sudah ada 20 pemain dan masih terus dipantau untuk dikontrak nantinya sebelum Liga 3 digelar,” ujar Dinal.

Sebelumnya turut diperkenalkan, Direktur Bidang Hukum Batak United, Iskandar Simatupang SH yang mengaku bangga bisa dipercaya mengisi posisi di manajamen tim.

“Saya mohon kerja samanya dengan tim. Kiranya tim ini jadi pemenang dengan tujuan sama naik ke Liga 2,” ucapnya.

(cr12/tribun-medan.com)