Liga 3 Zona Jawa Timur belum Jelas Kapan Dimulai

Liga 3 zona Jawa Timur belum jelas kapan dimulai. Belum adanya izin dari kepolisian yang disebabkan tragedi Kanjuruhan menjadi alasannya.

Meski begitu, Asprov PSSI Jawa Timur tetap mempersiapkan kompetisi dengan baik.

Salah satunya dengan mengadakan pelatihan kepada security officer dan panitia pertandingan. Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini menuturkan, pelatihan itu bakal digelar selama dua pekan.

”Kamis pekan depan kami mulai dengan workshop online dulu,” jelasnya. ”Pekan depannya lagi baru kami workshop secara offline,” lanjutnya.

Nanti security officer seluruh klub Liga 3 zona Jatim bakal diundang. Akan diajari bagaimana keamanan pertandingan sesuai dengan standar FIFA ataupun regulasi PSSI.

”Sebelas tuan rumah panpelnya harus benar-benar mengerti bagaimana menyelenggarakan pertandingan dengan baik dan benar,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Ririn itu menjelaskan, workshop tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Tragedi Kanjuruhan menjadi salah satu motivasinya. ”Kami tidak ingin ada peristiwa yang sama terjadi di Liga 3 Jawa Timur,” katanya.

Pelatihan itu juga merupakan wujud keseriusan Asprov PSSI Jatim dalam menggelar kompetisi. Keseriusan tersebut diharapkan bisa membuat pihak keamanan memberikan izin pertandingan. ”Kami juga ingin memberi rasa aman bagi penonton yang datang,” tegasnya. (Jawapos)