Akademi Persib Putri Babak Belur di Singapura, Satu Gelandangnya Berpikir Maju

Gelandang Akademi Persib Putri, Rindiana Refani dapat pengalaman dan pelajaran penting setelah tampil bersama timnya di Women Football Championship.

Pada laga terakhir melawan Kaya FC, Rindiana Refani tampil sebagai starter pada duel yang berlangsung di Lapangan Germany European School, Jumat (21/10/2022).

Pemain yang akrab disapa Rindi ini mengatakan, ajang ini telah memberikan banyak pengalaman baru untuk para pemain Akademi Persib Putri.

“Alhamdulillah, walaupun kami kalah di Singapura, tetapi saya mendapat banyak pelajaran selama bermain di sini bersama Akademi Persib Putri,” kata Rindi dikutip dari situs resmi klub.

Rindi merupakan salah satu pemain yang masih menjalani tahap seleksi di tim Akademi Persib Putri.

Kepiawaiannya dalam mengatur serangan jadi salah satu potensi untuk tim dengan julukan Putri Biru.

Rindi mengatakan, dia masih menjalani adaptasi dengan pemain Akademi Persib Putri. Sebab, beberapa nama di antaranya masih belum lama dikenalnya.

Meski demikian, Rindi tetap menikmati proses adaptasi ini. Yang jelas, ia merasa bersyukur dengan pengalaman dan pembelajaran selama ikut turnamen tersebut.

“Insya Allah, dengan banyak latihan bersama, saya yakin tim bisa bermain lebih baik lagi,” kata Rindi.

“Bisa bermain di Singapura dan bertemu lawan-lawan yang kuat dari negara lain, ini menjadi bahan pembelajaran dan pengalaman yang luar biasa.”

Akademi Persib Putri gagal meraih satu poinpun dari tiga pertandingan di Women Football Championship. Pada laga terakhir, mereka dibantai Kaya FC Iloilo dengan skor 0-8.

Dengan hasil ini, anak asuh Iwan Bastian menelan tiga kekalahan beruntun. Hasil melawan Kaya FC Iloilo juga memupus harapan untuk meraih poin di turnamen tersebut.

Pada dua laga sebelumnya, Akademi Persib Putri kalah dengan skor identik 1-3 yaitu dari Lion City Sailors (Singapura) dan Phranakorn FC (Thailand).

Dari tiga pertandingan, Akademi Persib Putri harus kebobolan 14 gol, termasuk gol bunuh diri yang dilakukan Rahmawati.

Adapun dua gol yang berhasil dicetak Akademi Persib Putri ke gawang lawan tercatat atas nama Zifa Anindya (penalti) dan Windi Nipianti.