Akademi Persib Putri boyong 18 pemain ke turnamen WFC di Singapura

Akademi Persib Putri memboyong 18 pemain untuk tampil dalam Women Football Championship (WFC) di Singapura pada 17-21 Oktober 2022 dan mereka menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia.

“Mereka mayoritas berasal dari Akademi Persib, mulai dari Bandung dan cabang-cabang Akademi PERSIB lainnya seperti Cikarang, Purwakarta,” kata pelatih Akademi Persib Iwan Bastian dalam laman klub, Minggu.

Akademi Persib akan menjalani laga pertama menghadapi tim Thailand, Phranakorn FC, di Lapangan German European School, Singapura, Senin 17 Oktober 2022, pukul 19.30 waktu setempat.

Iwan tak terlalu memperhatikan calon lawan karena yang paling utama adalah memberikan kesempatan bermain dan mengembangkan kemampuan pemain-pemainnya.

“Di saat yang sama, taktik tim akan terus disampaikan kepada pemain,” kata dia.

Baca juga: Erwin Ramdani fokus pemulihan cedera pada jeda kompetisi

Striker Akademi Persib Putri Neng Resti Agustiani menyatakan siap tampil dalam turnamen tersebut.

Pemain asal Kabupaten Bandung Barat tersebut merupakan ujung tombak PERSIB Putri dalam Piala Pertiwi 2022 yang menyumbangkan tujuh gol.

“Jika pelatih kasih kepercayaan, saya siap berkontribusi. Saya memang sempat ada cedera pergelangan kaki, tapi sekarang sudah membaik. Insya Allah di pertandingan besok bisa bantu tim,” kata Neng Resti.

Neng Resti memastikan cederanya telah pulih. Pada uji tanding melawan W4 Ciparay FC beberapa waktu lalu, Neng Resti sudah menunjukkan ketajamannya dengan menyumbang empat gol.

“Meskipun nanti lawannya berbeda, kami yakin bisa mendapat hasil maksimal asalkan kami semua main penuh semangat dan bisa kerja sama dengan baik. Semoga, kami bisa dapat hasil yang baik besok,” harapnya.

Baca juga: Kondisi gelandang Persib Erwin Ramdani berangsur pulih
Daftar pemain Akademi Persib Putri di WFC Singapura:

1. Gadiza Asnanza
2. Neni Apriyanti
3. Irma Hemawati
4. Ratu Mastu
5. Resti Rosalina
6 Rahmawati
7. Adinda Putri S.
8. Bela Rahayu
9. Windi Nopianti
10. Siti Maryam
11. Siti Nuriyah
12. Ance Novita
13. Rindiana Refani
14. Ina Nurmalasari
15. Inatsan Mazaya A.
16 Neng Resti Agustiani
17. Zalfa Alya Putri
18. Zilfa Anindya Zavanya.