Sriwijaya FC Rombak Skuad Demi Lolos ke Liga 1 Indonesia, Beberkan Posisi dan Pemain Incarannya

Sriwijaya FC dipastikan bakal merombak skuadnya demi target lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Sejumlah posisi dan pemain incaranpun dibeberkan untuk merombak skuad Sriwijaya FC demi target lolos ke Liga 1 Indonesia.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC kini menempati posisi ketiga di Liga 2 Indonesia.

Jelang putaran II babak penyisihan grup wilayah barat kompetisi Liga 2, Tim Sriwijaya FC dikabarkan bakal merombak pemain menjadikan The Dream Team untuk mewujudkan target lolos Liga 1.

Sriwijaya FC yang saat ini mengantongi 11 poin di peringkat ke tiga klasemen sementara Liga 2, berusaha mengejar target posisi dua besar demi menjaga asa lolos ke Liga 1.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Indrayadi SE selaku manajemen pengelola Sriwijaya FC menyatakan evaluasi nantinya akan mengurangi jumlah pemain yang ada dengan pemain baru.

“Kita akan evaluasi beberapa pemain dari beberapa posisi mengingat memang kalau kita InsyaAllah ada di dua besar, kita harus sama-sama memperbaiki biar kenceng lagi ngejer mungkin di sektor pertahanan, kita akan coba cari pemain.

Terus di depan kita harus tambal dan juga di tengah. Yang pasti evaluasi akan mengurangi jumlah pemain yang ada dengan pemain baru,” tegas Indrayadi kepada Sripoku.com, Senin (3/10/2022).

Menurut mantan pelatih kiper SFC ini tak hanya dibutuhkan kinerja keseriusan pemain, melainkan juga tuntutan tim yang mengharuskan untuk menambal lini-lini yang dibutuhkan agar tim ini mampu bersaing mencapai target lolos Liga 1.

“Selain melihat kinerja tapi secara organisasi bermain yang mengharuskan kita menambal, kita harus kuat secara tim harus kuat.

Sama halnya pesaing kita PSMS, Semen Padang patut kita waspadai sejauh ini mereka tim yang solid. Kita harus di atas merekalah,” kata mantan koper PS Pusri Palembang era Galatama.

Ia menyebut manajemen juga harus memberi support lebih kepada tim supaya pemain lebih nyaman. Sejauh ini SFC memberi ekstra agar secara psikologi mereka jangan terganggu, kenyamanan terganggu, itu yang perlu dijaga oleh manajemen.

“PSMS memang dia kelihatan sekarang solid, dia bagus ya. Saya pikir masih imbang juga seperti pendatang baru Karo punya tim solid.

Kita juga berbenah karena tim yang punya target kayak PSMS, Semen Padang, kita, Karo jelas targetnya,” pungkasnya.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Liestiadi membenarkan jika di akhir putaran pertama ini akan ada evaluasi tim di segala lini.

“Iyalah pastilah (evaluasi di segala lini) mengakhiri putaran pertama. Kita akan lakukan evaluasi, bagaimana di putaran kedua kalau bisa kita lebih maksimal, setiap pertandingan putaran kedua kita tidak boleh kehilangan nilai lagi,” kata pelatih asal Medan, Sumatera Utara.

Ketika ditanya Liestiadi mengaku belum mendapatkan informasi transfer windows. Namun untuk mengejar target bisa lolos Liga 1, tentu pihaknya akan memanfaatkan kesempatan mencari pemain untuk membuat skuad tim lebih baik.

“Belum dapat informasi (transfer windows). Ya (akan memanfaatkan kesempatan),” ujarnya.

Pemegang lisensi A Pro ini berharap di putaran kedua nanti bisa digelar di Stadion Bumi Sriwijaya yang memiliki daya tampung penonton lebih banyak.

“Kalau saya sih lebih senangnya di Stadion Bumi Sriwijaya. Karena daya tampung lebih banyak. Otomatis dengan semakin banyak penonton, anak-anak lebih termotivasi,” pungkasnya.

Sinyal bakal adanya pencoretan pemain dan sekaligus mendatangkan pemain yang lebih berkualitas pada putaran kedua juga diakui Sekretaris Tim SFC, Safrizal Affandi

“Evaluasi secara total menghabiskan putaran 1. Evaluasi tetap berjalan terus akan ada pencoretan.

Kalau pemain tidak ditambah dengan yang lebih baik, tim kita akan berat bersaing dengan tim lain di putaran kedua babak penyisihan grup wilayah barat Liga 2,” kata Safrizal.

Rizal tak menampik bakal ada pemutusan kontrak dan memaksimalkan transfer windows dengan mendatangkan 30 persen pemain baru. Sehingga yang dipertahankan sekitar 70 persen.

“Maunya dalam perekrutan pemain baru didatangkan lagi 1 pemain belakang, di tengah gelandang bertahan, playmaker, winger masing-masing 1, di depan 1 striker,” kata Safrizal yang mantan striker PS Palembang.

Diakuinya dengan ditambahnya pemain yang lebih berkualitas nantinya, target Sriwijaya FC untuk mengejar 34 poin bisa aman mengunci posisi runner-up.

Sebanyak 30 pemain Sriwijaya FC Liga 2 Tahun 2022/2023 akan dievaluasi jelang putaran II babak penyisihan.

Posisi Kiper ada Yoewanto Stya Beny, Rudi Nurdin Rajak, Panggih Triatmojo.

Posisi Stoper: Feri Sistianto, Rahmat Juliandri, Zakaria, Daud Lumban Toruan, Fafa M Zuhud, Muchlisin Azis, Airul. Bek kiri: Rendy Siregar, Bima Reksa. Bek kanan: Bayu Setiawan, Agim Fariansyah,

Gelandang: Alvin Abdul Halim Nasution, M Nur Iskandar, Yu Hyun Koo, Moh Fadil Redian, Amirul Mukminin (kapten), Reza Erlangga Afrialin, Muhammad Muchlis, Yogi Rahadian.

Winger: Fransiskus Alesandro, Bayu Yudha Pratama, Tommy Darmawan, Roby, Adistya Wicaksana.

Striker: Guy Yunior Nke Ondoua, Fiwi Dwipan, Habibi Abdul Yusuf.

Satu lagi pemain magang winger Rizki Berliando (eks PPLP Muba). (SP/ Fiz)