Pelatih Persib Bandung Jaga Mental dan Motivasi Pemain di Tengah Penundaan Liga 1 2022/2023

Tragedi Arema vs Persebaya setelah terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) membuat Liga 1 2022/2023 untuk sementara dihentikan.

Liga 1 2022/2023 rencananya dihentikan sepekan menyusul kerusuhan setelah laga Arema vs Persebaya

Hal tersebut, membuat rencana sejumlah tim dalam membangun kekuatan, kembali harus di revisi, karena jeda kompetisi selama satu pekan.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengatakan, situasi saat ini menjadi tantangan bagi semua pelatih, tak kecuali dirinya. Menurutnya, dalam situasi seperti ini, pelatih harus membuat alternatif program, untuk menjaga kondisi dan mental para pemainnya, sambil menunggu kejelasan lanjutan kompetisi.

“Ini (penundaan kompetisi) masalah besar bagi semua pelatih, termasuk saya. Dengan situasi saat ini, kita harus mencari alternatif dan mencoba membuat pemain tetap termotivasi,” ujarnya saat ditemui di Stadion Persib (Sidolig), Senin (3/10/2022).

Menurut Milla, penting baginya untuk menjaga motivasi pemain karena Persib sedang dalam tren positif. Dimana Persib sudah melewat tiga pertandingan dengan nilai sempurna.

Milla mengaku, salah satu upaya menjaga motivasi para pemainnya yakni, dengan mengadakan gim internal, hingga uji tanding dengan tim akademi atau Diklat Persib.

“Sekarang tentunya masih tanda tanya untuk laga minggu depan. Tapi yang kami buat saat ini adalah mencoba memberi tahu pemain, bahwa kami harus tetap menjaga konsentrasi, dan fokus setiap hari. Itu yang kami coba buat,” ucapnya.

Berdasarkan data statistik tim Persib di bawah racikan Luis Milla, Maung Bandung kini berada di peringkat sepuluh dengan 16 poin dalam daftar papan klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022/2022.(Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.)