Tragedi Kanjuruhan, LaLiga Pasang Bendera Indonesia Pakai Pita Hitam

Tragedi Kanjuruhan sudah menjadi perhatian sepakbola dunia. Berbagai kalangan menyampaikan simpati dan belasungkawa atas insiden tersebut.

Salah satu yang melakukannya adalah federasi sepakbola Spanyol (RFEF) dan pihak LaLiga. Mereka memberikan sejumlah penghormatan dalam pekan ke-7 dan 8 sebagai wujud empati atas peristiwa memilukan tersebut.

“LaLiga dan RFEF sepakat untuk mengheningkan cipta sebagai belasungkawa kepada masyarakat Indonesia, khususnya orang terdekat dari korban tewas dalam tragedi Kanjuruhan. Begitu juga kami berharap korban luka dapat segera pulih,” demikian pernyataan pihak LaLiga.

“Sebagai penghormatan, kami akan melakukan hal tersebut di semua pertandingan pekan 7 dan 8. Seluruh pemain profesional akan turut serta menyampaikan belasungkawa serta solidaritas kepada keluarga korban,” sambungnya.

Selain melakukan mengheningkan cipta atau one minute silence sebelum pertandingan, LaLiga juga sekaligus menempelkan identitas Indonesia pada setiap pertandingan.

Ya, terdapat bendera Merah Putih dalam setiap tayangan LaLiga di layar kaca. Bendera kebanggaan Indonesia itu muncul tepat di samping skor yang disertai dengan pita hitam di tengahnya.

Tragedi Kanjuruhan memang sangat memilukan tak hanya bagi keluarga korban dan masyarakat Indonesia tetapi juga dunia. Sebab, ini menjadi salah satu insiden dalam sepakbola yang memakan korban terbanyak.

Hingga saat ini, jumlah korban masih simpang siur. Namun, dalam laporan terakhirnya, Minggu malam (2/10), Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menuturkan bahwa korban tewas menyentuh angka 125 jiwa. (vivabola)