Ricky Cawor Dirumorkan Gabung Persewar, Ini Kata Eduard Ivakdalam

Juru taktik Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam angkat suara terkait rumor Ricky Cawor yang akan berlabuh bersama timnya pada putaran kedua nanti.

Paitua Edu sapaan akrabnya menyebutkan bahwa rumor tersebut sulit terjadi. Mengingat Ricky Cawor saat ini masih terikat kontrak dengan Persija Jakarta.

“Saya rasa berat, karena Persija butuh dia punya tenaga di sana,” ungkap Paitua Edu, Selasa (27/9).

Legenda hidup Persipura itu juga membeberkan soal Ricky Cawor yang sempat ikut latihan bersama tim Persewar dalam beberapa hari terakhir. Menurut Edu, Ricky sengaja ikut dalam latihan untuk menjaga kondisi pada jeda kompetisi Liga 1.

“Beberapa hari ini dia libur dan bergabung dengan kita latihan untuk menjaga kondisi. Karena ada agenda Timnas dan Liga 1 diliburkan,” ujar Edu.

Tapi tidak menutup kemungkinan Persewar bisa saja membawa pulang Ricky Cawor. Mengingat sebagian besar rekan setimnya di PON XX bergabung dengan Persewar.

“Kemarin Pak Ketum memang meminta kita untuk melakukan komunikasi agar bisa meminjam Ricky. Tapi sepertinya berat karena Persija juga butuh dia,” kata Edu.

Meski gagal membawa Ricky Cawor, Edu mengaku jika Persewar tetap akan berusaha melakukan evaluasi pada putaran kedua nanti.

Menurutnya, Persewar masih butuh sosok striker yang tipikal haus gol. Sehingga kemungkinan Persewar akan mendatangkan sosok striker jempolan. (eri/nat/cepos)