Pelatih Madura United Waspadai Motivasi Lebih Borneo FC Akibat Kedatangan Pelatih Baru: Tim Bagus

Madura United akan hadapi Borneo FC, Sabtu (1/10/2022) mendatang di Stadion Segiri, Samarinda, laga pekan 11 Liga 1 2022.

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes mengatakan, pihaknya mewaspadai motivasi berlipat pemain lawan yang dipastikan meningkat akibat bergantian pelatih.

Borneo FC baru saja mengumumkan Andre Gaspar sebagai nahkoda baru menggantikan Milomir Seslija. Hadapi Madura United merupakan debut pelatih asal Brasil itu bersama Borneo FC.

“Kalau ada pergantian pelatih, pasti banyak pemain motivasinya balik lagi,” kata Fabio.

Apalagi secara permainan, Fabio menilai Borneo FC cukup baik meski tiga laga terakhir di Liga 1 2022 puasa kemenangan, dua laga imbang, satu laga menelan kekalahan. Sementara Madura United di empat laga terakhir beluk tersentuh kekalahan.

Namun pertemuan terakhir dengan Borneo FC di ajang Piala Presiden 2022, Madura United harus takluk 1-0.

“Borneo FC punya tim yang bagus, kami lawan mereka di Piala (Presiden) dan kami tahu kualitas yang mereka punya,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

Borneo FC sejauh ini belum tersentuh kekalahan enam laga kandang yang dijalani, lima laga menang, satu lagi lainnya berakhir imbang.

“Kami sudah hadapi 10 pertandingan tidak mudah dan kami juga akan hadapi satu laga lagi yang tidak mudah,” pungkas Fabio.