Hasil Liga 2 Grup Timur: Persipura ke Puncak, Sulut United Menang Lagi

Sejumlah pertandingan yang tersaji dalam lanjutan Liga 2 2022-2023 Grup Timur pada Sabtu (1/10/2022) pada Sabtu (1/10/2022) sore.

Pada hari ini, ada tiga pertandingan yang mempertemukan antara Persewar Waropen vs Persipura Jayapura, Sulut United vs PSBS Biak, dan Persipal vs Putra Delta Sidoarjo.

Hasilnya, Persipura dan Persewar selesai tanpa pemenang. Sulut United mengalahkan PSBS dengan skor tipis.

Kemudian, Persipal Babel United berbagi satu poin dengan tamunya, Putra Delta Sidoarjo.

Berikut Skor.id menyajikan rekap hasil tiga pertandingan Grup Timur Liga 2 2022-2023 yang tersaji.

Persewar vs Persipura

Persipura Jayapura sukses merebut puncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2022-2023 meskipun ditahan imbang oleh Persewar Waropen.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura itu, Persipura dan Persewar harus puas berbagi angka lantaran laga berakhir imbang tanpa gol.

Dengan tambahan satu poin ini, skuad Mutiara Hitam justru berhasil menggeser Persiba Balikpapan dari puncak klasemen.

Saat ini, anak asuh Ricky Nelson mengumpulkan 11 poin dari enam laga, unggul satu mata poin dari skuad Beruang Madu yang turun ke posisi kedua.

Sementara itu, Persewar masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga 2 2022-2023 Grup Timur dengan koleksi sembilan poin dari tujuh laga.

Sulut United vs PSBS Biak

Perlahan, Sulut United mulai memperlihatkan kebangkitan mereka. Yang terbaru, mereka sukses menumbangkan PSBS Biak dengan skor tipis 1-0.

Laga ini yang berlangsung di Stadion Klabat, Kota Manado dan gol kemenangan Sulut United dicetak oleh Joseph Runtukahu (39’).

Dengan hasil ini, tim asuhan Jaya Hartono sukses merangkak naik ke peringkat keenam klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2022-2023.

Mereka mengoleksi sembilan poin dari lima laga. Ini menjadi kemenangan ketiga yang diraih Sulut United secara beruntun.

Sebelumnya, mereka sukses menjegal Persiba Balikpapan (2-0) dan Persewar Waropen (3-2).

Sementara itu, PSBS belum bisa beranjak dari posisi kedelapan alias satu strip di atas dasar klasemen dengan koleksi empat poin dari lima pertandingan.

Persipal vs Putra Delta Sidoarjo

Selanjutnya, duel antara Persipal Babel United melawan Putra Delta Sidoarjo pada lanjutan Grup Timur Liga 2 2022-2023 juga berakhir tanpa pemenang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gawalise, Kota Palu itu, Persipal dan Putra Delta Sidoarjo bermain imbang dengan skor kaca mata.

Meksipun gagal mendulang poin penuh, posisi Persipal BU mengalami kenaikan satu strip.

Anak asuh Bambang Nurdiansyah naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari enam laga.

Dengan demikian, Putra Delta Sidoarjo harus puas tergusur satu tingkat ke posisi ketujuh klasemen sementara. Nilai mereka delapan dari enam laga.

Hasil ini juga membuat Putra Delta Sidoarjo belum memutus tren tanpa kemenangannya.

Sebelumnya, tim promosi ini sempat imbang lawan Persipura (1-1) dan tumbang 1-4 dari Persewar.