Latihan Tertutup, Arema FC Tak Ingin Strategi Lawan Persebaya Bocor

Arema FC benar-benar tak ingin strategi mereka melawan Persebaya Surabaya bocor. Buktinya, kemarin pagi mereka menggelar latihan tertutup. Baik itu untuk awak media maupun suporter.

Pelatih Arema FC Javier Roca tak menjelaskan alasan dirinya menggelar latihan tertutup. Yang jelas, kebijakan itu akan diterapkan kembali jelang laga melawan Persebaya Surabaya.

’’Besok (hari ini) juga akan melakukan latihan tertutup,’’ kata pelatih asal Cile tersebut seperti dikutip Jawa Pos Radar Malang.

Ini memang kebijakan yang terbilang baru di era Roca. Sebelumnya, jelang laga melawan Persib Bandung dan Persik Kediri, dia tak pernah menggelar latihan tertutup.

Roca hanya membeberkan sedikit rahasia untuk mengatasi Persebaya. Yakni, berusaha melakukan antisipasi kelebihan lawan. Lalu, menyiapkan pemain untuk bisa mengeksplorasi kelemahan lawan.

’’Intinya, kami akan berusaha membuat mereka susah. Baik itu secara defensif maupun attacking,’’ tuturnya.

Karena itulah, sejak Senin lalu dia terus melihat pertandingan-pertandingan Persebaya. Selain itu, juga menciptakan kondisi latihan untuk masuk ke aspek tersebut.

Bagaimana dengan Persebaya? Kemarin (29/9) Aji Santoso selaku pelatih Persebaya meliburkan latihan. Selama libur latihan, Aji meminta anak asuhnya bisa memulihkan mental dan semangat untuk siap dalam pertandingan.

Harapannya, saat melakukan official training di Lapangan Polda, Surabaya, hari ini, mental pemainnya lebih kuat. ’’Pemain sudah memahami semua. Semua pemain juga berikrar untuk segera bangkit,’’ tegas Aji. (Jawapos)