Kejutan! Main di Kandang, Bali United Dikalahkan Persikabo

Bali United secara mengejutkan kalah 1-2 dari Persikabo 1973 di laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Padahal, Serdadu Tridatu bermain di kandang mereka sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (30/9/2022) malam.

Bali United langsung mencoba mendapatkan gol cepat di laga ini. Ilija Spasojevic mendapatkan situasi satu lawan satu dengan kiper Persikabo 1973, Syahrul Teisna di menit ke-10. Syahrul tampil sigap dengan menepis tembakan keras Spaso.

Beberapa menit kemudian giliran winger Bali United, Privat Mbarga yang mendapatkan peluang. Lagi-lagi Syahrul masih tampil apik untuk menahan peluang itu.

Setelah mendapatkan beberapa peluang, Bali United akhirnya bisa unggul di menit ke-24. Tendangan bebas Fadil Sausu bisa menciptakan kemelut di kotak penalti Persikabo 1973.

Leonard Tupamahu berdiri di posisi yang tepat. Sontekan pelannya gagal diantisipasi Syahrul Trisna.

Babak Pertama Berakhir 1-0 untuk Kemenangan Bali United

Gelandang Persikabo 1973, Tegar Infantrie mendapatkan peluang cukup bagus di menit ke-36. Namun, tendangan jarak jauh yang ia lepaskan masih jauh dari sasaran.

Peluang terbaik bagi Persikabo 1973 hadir di menit ke-39. Sontekan Ryan Kurnia nyaris masuk ke dalam gawang Bali United. Beruntung, Bali punya sosok Ardi Idrus yang melakukan sapuan dari tepi garis gawang.

Di menit ke-41, Nadeo Argawinata melalukan penyelamatan bagus. Ia mampu menepis bola tendangan terukur dari Tomoki Wada.

Beberapa peluang sempat tercipta di sisa babak pertama. Namun, babak pertama usai dengan skor 1-0.

Persikabo Balikkan Skor

Laga di babak kedua baru berjalan tiga menit, Persikabo 1973 mampu menyamakan kedudukan. Tomoki Wada mencetak gol lewat sontekan jarak dekat setelah mendapatkan assist dari Dimas Drajad.

Syahrul Lasinari lolos dari jebakan offside di menit ke-52. Sayangnya, tembakan Syahrul masih bisa diblok Leonard Tupamahu .

Fadil Sausu mendapatkan kesempatan melalui eksekusi tendangan bebas yang tidak jauh dari gawang Persikabo 1973 di menit ke-58. Tembakan Fadil tipis saja di atas gawang Syahrul Trisna.

Dimas Drajad mampu membawa Persikabo 1973 berbalik unggul di menit ke-60. Memanfaatkan assist dari Tomoki Wada, Dimas mencetak gol dengan kaki kirinya.

Bali United Gigit Jari di Kandang

Memasuki menit ke-71, Persikabo 1973 nyaris menambah keunggulan. Serangan balik yang diinisiasi Gustavo Tocantins berhasil memporak-porandakan pertahanan Bali United. Serdadu Tridatu masih bisa bernafas lega, Dimas Drajad gagal menggapai umpan silang Gustavo Tocantins.

Rahmat baru masuk di menit ke-72. Belum genap satu menit di lapangan, eks pemain PSM Makassar itu mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan first time. Kiper Persikabo, Syahrul Trisna masih bisa menepis tembakan Rahmat.

Gustavo Tocantins nyaris menambah gol Persikabo 1973 di laga ini. Dorongan bola dari Tocantins masih bisa dihalau keluar pemain Bali dari tepi garis gawang di menit ke-82.

Tak ada gol lagi yang tercipta di laga ini. Bali tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan 21 poin. Sementara itu, Persikabo 1973 semakin mantap ada di posisi ketujuh. Laskar Pajajaran memiliki 19 poin.

Daftar Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (Kiper), Ardi Idrus, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin (Belakang), Rizky Pellu, Eber Bessa, Fadil Sausu (Tengah), Novri Setiawan, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga (Depan).

Pelatih: Teco Cugurra.

Persikabo 1973 (3-4-3): Syahrul Trisna (Kiper), Didik Wahyu, Lucao, Andy Setyo (Belakang), Bruno Dybal, Tegar Infantrie, Tomoki Wada Syahrul Lasinari (Tengah), Ryan Kurnia, Dimas Drajad, Gustavo Tocantins (Depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.