Jadwal Karo United vs Sriwijaya FC Liga 2 : Laskar Wong Kito Kini Minta Kompensasi, PT LIB Menjawab

Jadwal Karo United vs Sriwijaya FC di Liga 2 hingga kini masih belum jelas.

Semestinya, jadwal Karo United vs Sriwijaya FC ini bakal digelar di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9/2022) pada pukul 16.00 WIB.

Namun, jadwal Karo United vs Sriwijaya FC terpaksa ditunda karena Stadion Teladan Medan tergenang.

Hujan deras dan kurang baiknya sistem drainase penyerapan air di Stadion Teladan Medan tempat pertandingan Karo United vs Sriwijaya FC di Liga 2 tergenang banjir.

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita buka suara terkait penundaan laga Karo United vs Sriwijaya FC.

Ia menjelaskan, terkait regulasi yang mengatur mengenai penundaan laga. Dikatakannya, pihaknya sudah memberikan dispensasi waktu 30 menit pertama untuk menilai keadaan sebelum laga dimulai.

Namun, jika 30 menit pertama keadaan pertandingan juga tidak memungkinkan untuk digelar, maka 30 menit kedua bakal diberikan.

Total waktu itu juga mempertimbangkan keadaan untuk keberlangsungan pertandingan.

“Kita sudah tahu persis kondisinya, bahwa kondisi kita semua tidak menginginkan. Semua langkah sudah kita lakukan. Sesuai dengan regulasi Liga 2 2022/2023, ketika satu match yang akan dimainkan, ketika ada kendala cuaca seperti ini kita ikuti aturannya.

30 menit pertama sejak kick off ada toleransi pertama untuk dipertimbangkan. Ternyata 30 menit pertama sudah terlewati, kita 30 menit kedua sudah terlewati dan itu harus diambil keputusan.

Disitulah ada kesepakatan atau tidak,” katanya.

Pertandingan lanjutan pekan keenam Liga 2 musim 2022/2023 ini sejatinya kick-off pada pukul 16.00 WIB dan disiarkan secara langsung.

Pengamatan di lapangan, tampak pihak panitia mencoba menguras genangan air di tengah lapangan Stadion Teladan, Medan. Namun, hujan yang tak kunjung mereda malah menambah volume air.

Kedua kesebelasan juga tampak sudah hadir untuk bersiap-siap melaksanakan pertandingan. Laga sebenarnya sudah ingin dimulai, tapi hujan kembali turun dan menambah genangan air di tengah lapangan.

Terpaksa panitia menunda kembali jalannya laga. Penonton yang hadir di Stadion Teladan Medan juga menanti kapan laga dimulai.

Duel yang mempertemukan Karo United vs Sriwijaya FC sudah Fix ditunda karena kondisi Stadion Teladan yang tergenang banjir.

Laga yang mempertemukan antara Karo United melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9/2022), mesti ditunda akibat hujan deras dan genangan air di lapangan.

Laga Sriwijaya FC vs Karo United itu akan diatur ulang oleh PT LIB selaku operator.

Sekaitan dengan keputusan penundaan itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita yang turut hadir di Stadion Teladan didampingi Direktur Operasional (Dirops), Sudjarno menjelaskan kapan laga bakal kembali digulirkan.

“Saya dengar Karo United ingin main, Sriwijaya juga. Dua–duanya punya kepentingan.

Terutama tim tamu yang akan menjalankan match termasuk Karo United away ke PSPS. Sriwijaya FC juga away ke PSKC.

Tentu sudah punya rencana atau planning masing–masing,” ujar Dirops PT LIB, Sudjarno, di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9/2022).

“Maka, ketika tidak ada titik temu, keputusannya ada di PT LIB. Baru saja kita secara virtual dengan tim kita (PT LIB) kita bedah jadwalnya, maka diputuskan bahwa pertandingan match Karo United melawan Sriwijaya FC ditunda.

Dan akan kita jadwalkan ulang melalui sirkuler,” sambung Sudjarno.

Lanjut Sudjarno, untuk pelaksanaan laga tunda nantinya akan tetap dilaksanakan di Stadion Teladan, Medan.

Ia pun kembali menegaskan terkait jadwal, bakal dibahas dan diumumkan kembali oleh PT LIB.

“Karo United tetap jadi home, tapi terkait jadwal nanti kita akan beri tahu lebih lanjut.

Khusus untuk LOC, apalagi di sini ada dua pertandingan dua klub sebagai home base kita akan beri catatan nanti,” katanya.

Sriwijaya FC Minta Kompensasi

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Safrizal Affandi mengatakan, setelah dua kali penundaan kemarin match commissioner memutuskan pertandingan dibatalkan karena faktor alam (pos majuere).

“Pertandingan ditunda kita belum tahu sampai kapan,” ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC Safrizal Affandi.

Safrizal mengaku setelah menyatakan match com memutuskan pertandingan dibatalkan, SFC menyiapkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu regulator kompetisi untuk mereschedulle pertandingan.

“Kita juga meminta kompensasi keberangkatan tim dan biaya selama di sini (Medan) kerugian akibat dari penundaan ini. Kita sudah siap mental bertanding meminta kompensasi kerugian moril dan materi,” ujarnya.

Kalaupun ada reschedule, kata Safrizal pihak SFC minta disiapkan lapangan representatif dan netral.

“Kemungkinan reschedule lawan Karo United ini setelah lawan PSKC Cimahi, kita gak maulah tanding besok (hari ini).

Kita sudah harus berangkat ke Bandung, jelas kita menyesalkan penundaan pertandingan ini karena lapangannya tidak standar dan tidak layak diguyur hujan langsung banjir,” pungkasnya.