Hasil Liga 3 Jabar: PSGC Ciamis Benamkan Perses Sumedang

Tren positif terus dipertahankan PSGC Ciamis untuk menjaga asa melaju ke babak selanjutnya di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Kali ini PSGC Ciamis berhasil menaklukkan Perses Sumedang dengan skor 2-1 di Stadiong Singaperbangsa, Karawang, Jumat (30/9/2022).

PSGC Ciamis saat ini meraih 10 poin dari 3 kali menang dan 1 kali seri. Laskar Singacala kini berada di puncak klasemen sementara grup C. Sedangkan Perses Sumedang baru meraih 1 poin, dari 3 kali kalah dan 1 kali seri.

Jalannya pertandingan

PSGC Ciamis menekan sejak awal menit babak pertama. Namun kali ini Perses Sumedang memberikan perlawanan yang cukup sengit. Beruntung PSGC Ciamis berhasil unggul melalui titik putih yang dicetak oleh kapten PSGC Ciamis Ganjar Kurniawan di menit 36.

Hadiah pinalti itu didapat setelah wasit memutuskan pemain Perses Sumedang handsball di kotak pinalti. Di menit akhir babak pertama, Perses Sumedang berhasil menyamakan kedudukan lewat Pajar yang memanfaatkan umpan tendangan bebas. Skor babak pertama 1-1.

Di babak kedua, PSGC Ciamis tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Ganjar Kurniawan berhasil mencetak gol penentu kemenangan di menit 75 menjadi 2-1. Pelatih PSGC Ciamis kemudian memasukan striker Ilham untuk menambah daya gedor. Ilham pada pertandingan sebelumnya sempat pingsan karena kondisi yang kurang fit. Namun sampai akhir pertandingan skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

“Kita bersyukur diberikan keberuntungan dalam memenangkan pertandingan kali ini. Jujur pertandingan kali ini tim bermain dibawah performa sebenarnya,” ungkap Asisten Manajer PSGC Ciamis Erwan Darmawan saat dihubungi detikjabar.

Erwan menyebut banyak faktor yang membuat permainan PSGC kali ini dibawah rata-rata. Mulai dari banyak pemain yang sakit dan baru sembuh juga seminggu 4 kali main.

“Mungkin pemain lelah, karena seminggu ini 4 kali main. Memang tim lain seperti Sumedang juga mengalami hal yang sama. Juga banyak pemain yang baru sembuh. Mudah-mudahan keberuntungan terus berada di pihak kita,” ungpak Erwan.

Erwan menyebut dengan kemenangan ini tetap menjaga PSGC di jalur lolos ke babak selanjutnya. Sehingga target ke Liga 3 Nasional dan menuju Liga 2 bisa diraih.

Pertandingan terakhir di grup C, PSGC Ciamis akan bertemu dengan Karawang United pada Minggu (2/10/2022) di Stadion Singaperbangsa, Karawang.