Hasil Laga Liga 2 2022-2023 pada 30 September: Barat Tanpa Pemenang, Deltras Pesta Gol

Semen Padang FC mencuri satu poin dari tuan rumah PSDS Deli Serdang dalam laga pekan ketujuh Liga 2 2022-2023, Jumat (30/9/2022) sore.

Main di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, pertandingan selesai dengan skor 1-1. Semua gol dalam laga ini tercipta pada babak kedua.

Pertandingan untuk paruh pertama atau 45 menit awal selesai tanpa ada tim yang kebobolan.

Tuan rumah PSDS Deli Serdang akhirnya unggul dulu saaat Purnomo membuat gol pada menit ke-66.

Ketinggalan satu gol, Semen Padang bermain menyerang dan akhirnya bisa membobol gawang tuan rumah pada menit ke-90 via sepakan penalti Silvio Escobar.

Dalam laga yang disaksikan 3.448 penonton ini banjir kartu kuning yang berjumlah delapan plus satu kartu merah.

Pemain PSDS yang dapat kartu kuning adalah Muhammad Chandra Nasution, Muhammad Irsan, Purnomo, dan Ridha Umami.

Sedangkan pemain Semen Padang juga ada empat nama yang kena kartu kuning yaitu Agus Nova, Firman Juliansyah, Andika Kurniawan, dan Pandi Lestaluhu.

Sementara itu, satu kartu merah diberikan ke pemain Semen Padang, Iqbal Bachtiar pada menit ke-90.

Satu poin ini buat Semen Padang naik ke posisi kedua Grup Barat denga poin sembilan dari enam laga. Mereka dua kali menang, tiga imbang, dan sekali tumbang.

PSDS yang berstatus tim promosi ini sudah enam kali main dan ada di atas juru kunci atau posisi delapan dengan nilai lima. Mereka baru sekali menang, dua imbang, dan tiga menelan kekalahan.

Untuk pertandingan lain hari yang sama dengan waktu laga malam, Deltras Sidoarjo pesta lima gol tanpa balas atas tamunya, Kalteng Putra.

Babak pertama laga ini selesai dengan tak ada gol yang tercipta. Tetapi selepas jeda, tuan rumah mengamuk di markasnya, Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo.

Gol pertama Deltras dicetak oleh Rendi Irwan pada menit ke-57, lalu sumbangan Muhammad Afrizhan (59′), dan Samsudin (64′).

Dua gol tambahan sumbangan dari Amabel Pratama (83′) dan Martinus Novianto (89′). Deltras pun naik ke posisi tiga Grup Timur dengan sembilan poin.

Belum pernah imbang dalam enam laga, Deltras menang tiga kali dan juga tumbang dalam tiga laga. Kalteng Putra makin terpuruk di dasar klasemen dengan poin satu dari lima laga.