Persib vs Persija: Hadapi Laga Bergengsi, Daisuke Sato Siap Jaga Harga Diri dan Kehormatan

Pemain asing Persib Bandung, Daisuke Sato, memastikan timnya bakal melipatgandakan kerja keras dan motivasi untuk bersiap menghadapi Persija Jakarta.

Sebab, Daisuke Sato menyadari sepenuhnya kalau duel pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 itu memiliki arti penting bagi semua elemen Persib, terutama suporter.

Menurut pemain keturunan Jepang-Filipina itu, ada pertaruhan harga diri dalam setiap laga yang tersaji antara tim berjuluk Pangeran Biru melawan Macan Kemayoran.

“Tentunya kami paham apa artinya pertandingan menghadapi Persija Jakarta,” kata Daisuke Sato, seperti dikutip dari situs resmi Persib.

“Ini bukan hanya pertandingan sepak bola biasa, tetapi ini juga berkaitan dengan bagaimana menjaga harga diri dan kota ini,” ia melanjutkan.

Oleh karena itu, rekan-rekannya pun diminta untuk bekerja keras dan mengerahkan semua kemampuan baik itu dalam sesi latihan.

“Jadi, kami akan menghadapi pertandingan itu dengan kerja keras. Kami harus mengerahkan segalanya, memuaskan suporter, dan juga menjaga (kehormatan) kota ini,” ucap Daisuke Sato.

Pemain berusia 28 tahun itu juga mengatakan bahwa Pangeran Biru memiliki modal yang sangat penting untuk menghadapi Persija.

Setidaknya, tiga kemenangan yang diraih secara beruntun pada Liga 1 2022-2023 akan menambah motivasi dan kepercayaan diri anak asuh Luis Milla.

“Kami tidak bisa imbang atau kalah, karena kami Persib. Kami tim yang besar dan harus terus memenangkan pertandingan,” kata Daisuke Sato.

“Saya harap, kami bisa terus bekerja keras. Memang kami terdorong dari sisi moril, tapi banyak pertandingan pula yang menanti,” ia menambahkan.

Adapun Daisuke Sato yang menjadi bagian Persib sejak 10 Juni 2022 sudah menjalani 10 penampilan di Liga 1 2022-2023.

Dari situ, dua terakhir dijalani sebagai bek tengah meski posisi aslinya ialah bek kiri, yakni di bawah arahan Luis Milla sebagai pelatih anyar. (Skor.id)