Lawan-lawan Persib Bandung Kini Wajib Waspada, Daisuke Bilang Maung Kian Solid, Luis Milla Effect

Persib Bandung berhasil mengalahkan Barito Putera 5-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9/2022).

Ini merupakan kemenangan ketiga Maung Bandung secara beruntun.

Sebelumnya Persib Bandung sukses mengalahkan RANS Nusantara dan Arema FC dengan skor 2-1.

Pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato mengaku gembira dengan kondisi ini.

Sempat mengalami kesulitan dalam beberapa pertandingan di awal musim, Sato merasa Persib Bandung kini terus menunjukkan performa yang meningkat.

Kemenangan kemarin pun dinilainya mampu mengangkat mental tim dalam menatap perjalanan panjang di kompetisi.

“Tentu saya sangat senang karena kami berhasil menang di tiga pertandingan. Kami mengawali musim dengan rintangan yang berat. Tapi, sekarang permainan kami perlahan terus membaik dan semakin solid,” kata pemain berkebangsaan Filipina tersebut.

Tak hanya itu, bek bernomor punggung 66 ini juga semakin nyaman bersama Maung Bandung di bawah asuhan pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

“Dengan kehadiran pelatih baru kami terus menunjukkan proses yang bagus dalam tiga pekan terakhir. Terbukti kami berhasil mendapatkan 9 poin. Tentunya kami harus bisa menjaga momentum ini di kompetisi,” ujarnya di laman resmi klub.

Luis Milla Pun Senang

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla senang dan bersyukur atas hasil kemenangan yang berhasil dilanjutkan oleh timnya, dalam pertandingan sore kemarin dari Barito Putera.

Apalagi, timnya mampu unggul jauh setelah berhasil mencetak empat gol tanpa balas di babak pertama.

“Tentunya kami senang dan bersyukur atas hasil hari ini. Di babak pertama kami bisa menguasai pertandingan dengan tim tampil bagus, lebih banyak fokus dan bermain sabar, dan kami bisa meraih empat gol,” ujarnya dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan di Stadion GBLA Kota Bandung.

Di babak kedua, lanjutnya, ia mencoba melakukan hal serupa dengan sedikit improvisasi permainan.

Namun, tim lawan ternyata melakukan perubahan strategi yang efektif, melalui rotasi pemain yang dilakukan di awal pertandingan babak kedua, hingga akhirnya mampu membalas dengan mencetak dua gol.

“Tentunya saya tidak senang dengan kondisi itu, karena setelah kami cukup senang, begitu pun para bobotoh yang hadir, setelah mampu unggul empat gol di babak pertama, saya kaget dan tidak tahu apa yang terjadi dengan kami, karena tiba-tiba mereka bisa cetak dua gol di babak kedua,” ucapnya.

Namun, dengan timnya berhasil mencetak gol tambahan, menunjukkan mental para pemain sangat kuat untuk dapat bangkit dan menginginkan mengakhiri pertandingan dengan hasil tambahan poin sempurna.

“Saat kami bisa mencetak gol lagi, membuktikan pemain ingin bangkit lagi, dan kembali melakukan agresivitas dan intensitas serangan, untuk memastikan kemenangan,” ujar Luis Milla.

Dalam kesempatan tersebut, Luis Milla pun mengaku senang, dengan perkembangan dan prestasi dari dua anak asuhnya, yaitu David da Silva dan Ciro Alves.

Kedua pemain ini terus menunjukkan ketajamannya dan harmonisasi yang baik.

“Keharmonisan mereka berdua semakin lama semakin bagus, tetapi untuk Ciro, saya memberikan catatan tersendiri, karena setelah hampir selama dua bulan dirinya harus menepi akibat cedera dan berusaha mengembalikan performanya selama ini,” ucapnya.

“Namun, perlahan dia mulai kembali, setelah berhasil mencetak gol pertamanya saat lawan RANS (RANS Nusantara FC), dan kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol hari ini. Tentunya kami senang, dan saya harap dia bisa terus berkembang,” katanya.