PSMS Medan Vs Sriwijaya FC, Liestiadi Siap Curi Poin, Putu Gede Minta Singkirkan Nama Besar

Duel big match Liga 2 Grup Barat akan tersaji akhir pekan antara PSMS Medan vs Sriwijaya FC.

Duel bertajuk Derby Andalas PSMS Medan vs Sriwijaya FC ini akan digelar di Stadion Teladan, Minggu (18/9/2022) pukul 15.30 WIB live Indosiar.

Dalam duel kali ini, Sriwijaya FC yang dilatih Liestiadi bertekad mencuri poin di Teladan. Pelatih asal Medan ini yakin bisa pulang minimal dengan membawa satu poin.

Tim kesebelasan Sriwijaya FC masih terus berlatih jelang pertandingan melawan PSMS Medan, pada Minggu (18/9/2022) nanti.

Hal tersebut dikatakan oleh Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi saat dikonfirmasi, Jum’at (16/9/2022).

Dikatakan Liestiadi sampai hari ini Laskar Wong Kito masih terus melakukan latihan jelang menghadapi tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 Group A.

“Kita masih terus berlatih jelang berhadapan PSMS Medan besok kita akan lakukan akan lakukan uji coba lapangan,” ujar, Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi dilansir Sripoku.com

Dikatakannya pada Sabtu (17/9/2022) tim SFC akan melakukan uji coba lapangan.

“Semata untuk persiapan melawan PSMS Medan, minggu nanti,” ujarnya.

Dikesempatan sama Liestiadi menjelaskan bahwasanya pemain SFC dalam kondisi prima, dan siap tempur guna menargetkan curi poin di kandang PSMS Medan.

Menghadapi musuh bebuyutan dari Pulau Sumatra, pelatih PSMS Medan, I Gede Putu mengharapkan tetap mewaspadai Sriwijaya FC.

Jika perlu, Gede Putu menyebut tetap fokus menjaga soliditas tim.

“Jangan sampai lengah. Semua pemain lawan harus diwaspadai, semua sama bahayanya,” kata Putu Gede.

Menurutnya, kemenangan pada laga kontra Karo United pekan lalu menjadi modal penting memotivasi anak-anak asuhnya untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

Dia tetap menggesa anak asuhannya bermain maksimal di kandang sekali pun.

“Kita enggak perlu juga melihat nama besar Sriwijaya, pada intinya kita main di kandang. Kita mesti maksimal untuk memenangkan pertandingan dan momentum lawan Karo jadi motivasi, fondasi untuk kebangkitan kita,” katanya.

Bahkan, pihaknya harus tetap menguatkan soliditas mereka saat menghadapi Sriwijaya FC, Minggu nanti.

“Nah, ini penting untuk kesolidan kita, ini yang harus dikuatkan lagi, karena pertandingan tanpa satu kesatuan, kolektivitas, enggak akan ada hasilnya. Ini yang perlu dikuatkan karena ini momentum kita ketika lawan Sriwijaya hari Minggu nanti,” tambahnya.

Sriwijaya FC pada hari Minggu (18/9/2022) akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Liga 2 Group A, PSMS Medan, di stadion Teladan Medang.

Peforma PSMS Medan saat ini tengah meningkay terlihat dari 3 kali pertandingan, berhasil mengantongi 7 poin.

Sementara itu, Sriwijaya FC mengantongi 5 poin, dari 3 kali pertandingan.

Dalam kesempatan berhadapan dengan PSMS Medan mendatang pelatih Laskar Wong Kito ini mengatakan tim nya akan bermain main maksimal untuk mencuri poin kemenangan.

Head to Head PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Berdasarkan head to head enam pertemuan terakhir, PSMS Medan selalu unggul atas Sriwijaya FC.

PSMS Medan sukses mencatat 4 kemenangan dan sisanya berakhir imbang lawan Sriwijaya FC.

Pada pertemuan pertama Liga 2 musim 2019, PSMS hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadion Teladan (1/8/2019).

Namun dipertemuan kedua, PSMS kembali sukses mempecundangi Sriwijaya di rumahnya (Stadion Jakabaring) untuk kedua kali secara beruntun dengan skor tipis 2-1 (1/10/2019).

Pada musim 2021 pasca musim 2020 ditiadakan karena pandemi Covid-19, Liga 2 2021 memakai format home tournament.

Di mana, putaran pertama Sriwijaya FC sebagai tuan rumah Grup A Liga 2 2021 (Stadion Jakabaring) dan PSMS hanya mampu bermain imbang tanpa gol atas Sriwijaya alias 0-0.

Namun PSMS kembali mampu ungguli Sriwijaya FC di putaran kedua Grup A di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru (PSPS tuan rumah) dengan skor tipis 2-1, sehingga laga pertemuan terakhir kedua tim tersebut membuat PSMS unggul head to head atas Sriwijaya (4 menang, 2 seri).

Berikut Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan :

Kiper : Adixi

Bek : Hamdi Sula, Joko Susilo, Andri Muliadi dan Fardan Harahap.

Tengah : Ichsan Pratama, Hari Habrian dan Iman Budi.

Depan : Nico Malau, Ricat Turnip dan Didik.

(Tribun-Medan.com)