Teco Nilai Bali United Layak Kalah Dari Persis Solo & Singgung Soal Peluang Juara

Bali United harus menerima kekalahan dari Persis Solo pada pekan lanjutan Liga 1 2022/23, di Stadion Manahan, Kamis (15/9) malam WIB.

Sebenarnya Bali United datang ke Solo dengan tekad melanjutkan tren positif mereka pada beberapa laga terakhir. Sayang, rencana itu buyar.

Andhika Wijaya menerima kartu kuning kedua pada menit 38′, hingga memaksa Bali United bermain dengan lini belakang yang keropos sejak menit itu.

Stefano Cugurra ‘Teco’ menjelaskan bahwa Bali United coba untuk tetap melawan, tapi kondisi dari timnya sudah telanjur sulit dengan kekurangan pemain.

“Kami babak pertama sempat tampil menyerang, tetapi setelah bermain sepuluh pemain karena ada satu pemain mendapat kartu merah, memang agak berat,” tutur Teco.

Pelatih asal Brasil itu juga melihat bagaimana Persis bermain bagus, sehingga membuat timnya makin kesulitan. Dua gol dari Persi diciptakan oleh pemain asal Jepang, Ryo Matsumura, menit 30′ dan 60′.

“Babak pertama kami masih berani menyerang. Setelah mereka cetak gol kedua ya sudah selesai. Mereka lebih bagus main. Kami terima harus kalah,” singkatnya.

Teco pun agak khawatir dengan peluang juara Bali United, karena baru pekan sepuluh mereka sudah kalah tiga kali.
“Ini kurang baik jika melihat catatan pada musim lalu yang hanya menderita lima kekalahan untuk memastikan diri sebagai juara Liga 1.. Ini masih awal, selisih poin masih dekat, pertandingan juga masih banyak. Semua bisa terjadi.”