Ketajaman Michael Krmencik Bikin Persija Cepat Move On dari Marko Simic

Ketajaman Michael Krmencik bikin Persija Jakarta cepat move on dari Marko Simic. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menemukan pengganti predator yang sepadan.

Keran gol Michael Krmencik sempat mampet di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Striker asal Republik Ceska itu mandul dalam dua partai awal Persija Jakarta.

Bahkan, Michael Krmencik harus absen dalam pekan ketiga BRI Liga 1 karena dirawat di rumah sakit ketika Persija mengimbangi PSM Makassar 1-1.

Michael Krmencik datang ke Persija Jakarta sebagai penyerang bereputasi tinggi. Bomber bertubuh gempat itu pernah beraksi di Liga Champions hingga Euro 2020.

Michael Krmencik akhirnya pecah telur dalam pekan keempat. Dia menyumbangkan sebiji gol kala Persija Jakarta bermain seri 2-2 kontra Persikabo 1973.

Namun, eks pemain Club Brugge itu kembali kering gol dalam dua pertandingan berikutnya saat Persija menang 3-0 atas RANS Nusantara FC dan 1-0 atas Persita Tangerang.

Pelatih Persija, Thomas Doll pasang badan terhadap performa Michael Krmencik. Dia berpendapat bahwa pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu bermain ngotot di lini depan.

“Kita bisa melihat Michael Krmencik selalu berjuang di lapangan. Dia memenangkan banyak duel dan membuat ruang untuk Yusuf Helal dan Hanno Behrens,” ujar Thomas Doll medio Agustus 2022.

“Dari jalur larinya pemain belakang lawan terpancing untuk menjaganya. Banyak yang tidak melihat hal itu,” jelas arsitek asal Jerman tersebut.

Michael Krmencik seolah gerah dan ingin membuktikan pamornya sebagai striker kelas Eropa. Dia berhasil empat gol dalam tiga laga terakhir Macan Kemayoran.

Untuk sementara, Michael Krmencik duduk sebagai pemain tersubur kelima di BRI Liga 1 dengan lima gol dari delapan penampilan.

Jumlah gol Michael Krmencik melebihi perolehan Marko Simic dalam delapan partai awal Persija yang menorehkan empat gol.

Masih terngiang betul Marko Simic menjadi sumber gol utama Persija Jakarta pada 2018-2022. Striker asal Kroasia itu mampu membukukan 73 gol dari 111 penampilan.

Dalam musim pertamanya berbaju Macan Kemayoran, Marko Simic berhasil mempersembahkan gelar Liga 1 dan Piala Presiden 2018.

Di Liga 1 2019, bomber yang kini berusia 34 tahun itu sukses menyabet atribut top scorer dengan perolehan 28 gol dalam 32 partai.

Pada BRI Liga 1 musim lalu, Marko Simic sebenarnya masih dapat menyumbangkan 14 gol dari 26 pertandingannya untuk Persija.

Namun, jebolan Liga Vietnam itu memilih untuk memutuskan kontraknya bersama Persija akibat mengklaim gajinya tidak dibayar selama setahun.