Peran Penting Mantan Kiper Liverpool FC di Balik Ketajaman Striker Persija

Pemain asing Persija Jakarta, Michael Krmencik, baru menjalani musim debut tapi sudah jadi salah satu idola suporter the Jakmania.

Hal itu tak lepas dari kontribusi Michael Krmencik, sebab ia menjadi pemain paling subur di Persija hingga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Striker asal Ceko ini menyumbangkan empat dari 11 gol tim berjuluk Macan Kemayoran dan golnya menjadi penentu di dua kemenangan tim.

Ia mengungkapkan bahwa di balik ketajaman yang dimilikinya saat ini terdapat peran penjaga gawang Club Brugge, Simon Mignolet.

Michael Krmencik dan mantan kiper Liverpool FC itu pernah satu tim di Club Brugge yang berlaga di kasta tertinggi Liga Belgia, Jupiter League.

Kerja sama keduanya pun sempat mengantarkan tim meraih dua gelar juara Jupiler League, yakni pada musim 2019-2020 dan 2020-2021.

Adapun peran Simon Mignolet di balik ketajaman Michael Krmencik ialah kelihaiannya dalam mengamankan gawang dari kebobolan.

Upayanya hampir selalu bisa digagalkan, sehingga memaksa Michael Krmencik bekerja lebih keras dalam latihan untuk dapat menyarangkan bola ke gawang Simon Mignolet.

Berbagai cara yang dilakukan di sesi latihan pun kemudian berbuah manis saat melakoni pertandingan. Insting mencetak golnya semakin tajam.

“Dia sangat pandai menjaga gawangnya. Selama saya di Club Brugge, sulit sekali membobol gawangnya saat latihan,” ucap Michael Krmencik dari situs resmi Persija.

“Hampir semua tendangan saya berhasil ditahan olehnya. Melakukan latihan bersama Simon saat itu membuat saya latihan lebih keras agar bisa mencetak gol dengan banyak cara.”

Menurut pemain berusia 29 tahun itu, kehebatan rekannya itu dalam menjaga gawang disebabkan oleh konsistensi penampilan di sesi latihan maupun pertandingan.

Terbukti, dari total 149 penampilan Simon Mignolet bersama Club Brugge di berbagai kompetisi, sudah membukukan 58 cleansheet dan kebobolan 155 gol.

“Sampai saat ini, mungkin Mignolet adalah penjaga gawang yang memiliki konsistensi terbaik saat latihan maupun saat pertandingan,” ujar Michael Krmencik. (Skor.id)