Javier Roca Dinilai sebagai Pilihan Tepat bagi Arema FC

Penunjukan Javier Roca sebagai pelatih kepala Arema FC disambut gembira oleh Kuncoro. Caretaker pelatih klub berlogo singa mengepal ini menyebut pelatih asal Chile ini merupakan pilihan tepat untuk menangani Arema FC.

“Coach Roca ini seangkatan saya ketika masih sama-sama menjadi pemain,” ucap Kuncoro, Selasa (06/09).

“Pribadinya sangat bagus. Ia bisa ngemong pemain. Untuk urusan ngemong dan dekat dengan pemain ini, mungkin Coach Roca sama dengan Coach Eduardo Almeida,” sambungnya.

Tak hanya soal pribadi, secara permainan pun, Roca dinilai cocok dengan Arema. Pelatih asal Chile ini disebutnya memiliki kemampuan untuk membenahi organisasi timnya.

“Tim-tim yang dilatihnya memiliki organisasi permainan rapi,” tutur Kuncoro.

“Ketika masuk di Persik musim lalu, ia mampu mengangkat tim,” ia menambahkan.

Sebelumnya, manajemen Arema FC secara resmi menunjuk Javier Roca sebagai nakhoda tim tersebut untuk sisa musim 2022/2023. Eks pelatih Persik Kediri ini akan mengisi posisi Eduardo Almeida, yang sebelumnya sudah dilengserkan.

Roca sendiri direncanakan akan tiba di Malang pada Rabu (07/09). Sorenya, ia dijadwalkan bakal memimpin langsung sesi latihan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Puji Kerja Cepat Manajemen

Lebih lanjut, Kuncoro juga memuji kerja cepat manajemen dalam mencari sosok pengganti Eduardo Almeida. Menurutnya, hal ini sesuai dengan keinginan semua bagian skuad Arema agar mereka segera memiliki pelatih kepala definitif.

“Kami semua memang berharap agar pelatih bisa lekas datang. Lebih cepat lebih baik,” kata Kuncoro.

“Jika pelatih baru cepat datang, ia akan lebih cepat beradaptasi dengan tim,” sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)