Asosiasi Sepakbola Wanita Teken Kerja Sama dengan Kemenpora

Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) terkait pengembangan sepakbola usia dini.

Penandatanganan berlangsung di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Senayan, DKI Jakarta, Jumat (26/8/2022). ASBWI dihadiri langsung oleh H Nadalsyah (Ketua Umum ASBWI), Hatir Sata Tarigan (Komite Eksekutif ASBWI), Souraiya Farina (Sekjen ASBWI), Edy Rustian (Deputi Sekjen ASBWI), dan Aldi Dargawan (KaDiv Media dan Sponsorship).

Sedangkan dari Kemenpora ada Dr. R. Isnanta, M.Pd. selaku Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, dr. Bayu Rahadian selaku Asdep Pengelolaan Sentra dan SKO, Pak Ferry Hadju Selaku Kabid Sentra dan Perkumpulan Olahraga, serta kasubbid dan juga staff lainnya.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan untuk mendukung penuh program ASBWI dalam pengembangan sepakbola wanita, dan khususnya usia muda yang selaras dengan program Kemenpora.

Setelah melakukan penandatanganan, H Nadalsya menyerahkan cenderamata berupa pakaian ASBWI yang diproduksi oleh Zenith Apparel kepada Dr. R. Isnanta, M.Pd sebagai simbolis bahwa ASBWI dan Kemenpora telah bersinergi.

H Nadalsyah sangat mengapresiasi dukungan dari Kemenpora. Ia mengatakan, ASBWI semakin optimis dalam pengembangan sepakbola wanita terutama di usia dini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih untuk Kemenpora telah memberikan dukungan dan perhatian untuk sepakbola wanita. Semoga hal ini bisa menjadikan suntikan semangat untuk ASBWI dalam berjuang dan berkomitmen di pengembangan usia dini sepak bola wanita,” ujar H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI.

Selain itu, ASBWI bekerjasama dengan Asprov PSSI Jawa Timur akan menggelar Festival U12 di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, 3 September 2022 mendatang. ASBWI juga dalam waktu dekat akan menggelar Workshop pengembangan karier dan Coaching Clinic untuk tingkat SD dan SMP di Jakarta Selatan, dan tentunya Kompetisi Sepakbola Wanita akan kembali hadir di Tanah Air. (detik.com)