Jersey Ketiga Timnas Indonesia Diluncurkan, Usung Filosofi Negeri Bahari

Mills selaku apparel resmi timnas Indonesia secara resmi meluncurkan jersey ketiga skuad Garuda.

Peluncuran jersey ketiga timnas Indonesia bersamaan dengan semarak suasana perayaan HUT ke-77 RI Agustus ini.

Jersey ketiga timnas Indonesia mengusung filosofi Indonesia sebagai sebuah negeri bahari.

Pemain Bhayangkara FC, Yanto Basna dan kiper timnas U-19 Indonesia Cahya Supriyadi didapuk sebagai model pada peluncuran jersey ketiga ini.

Jersey berwarna hitam ini nantinya menjadi alternatif yang bisa dipakai di berbagai situasi pertandingan timnas Indonesia.

CEO PT Mitra Kreasi Garman (Mills), Ahau, mengatakan bahwa jersey ketiga didesain khusus agar bisa dipakai di dalam maupun luar lapangan.

“Jersey ini juga didesain agar cocok untuk di dalam lapangan dan gaya sporty casual di luar lapangan,” ucap Ahau dalam rilis yang diterima Kompas.com.

“Dengan semangat negara maritim, tecermin dalam motif pola ombak yang ada di jersey alternatif ini. Semoga dapat membawa Timnas Indonesia menuju kejayaan,” kata Ahau.

Apparel resmi timnas Indonesia, Mills resmi meluncurkan jersey ketiga terbaru untuk Skuad Garuda.

Apparel resmi timnas Indonesia, Mills resmi meluncurkan jersey ketiga terbaru untuk Skuad Garuda.(Dok. Mills)

Sementara itu, Yanto Basna mengaku sangat senang dengan warna dan desain jersey ketiga ini.

Ia pun berharap dalam waktu dekat dapat kembali memakai jersey timnas Indonesia di ajang resmi.

“Desain elegan dan bagus, apalagi kita tahu Mills produk lokal dan kebanggaan Indonesia. Saya juga termotivasi untuk kembali mendapat panggilan timnas Indonesia, ” kata Yanto Basna.

Jersey ketiga diharapkan dapat dipakai timnas Indonesia dalam event tersisa tahun ini seperti Kualifikasi Piala Asia U20, FIFA Match Day, Kualifikasi Piala Asia U-17, dan Piala AFF 2022.

Adanya jersey hitam ini, melengkapi varian warna kostum sebelumnya, yakni jersey utama merah dan jersey kedua yang didominasi warna putih.

Di samping itu, Mills juga memperkenalkan pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, sebagai brand ambassador baru.

“Semangat dan dedikasinya untuk sepak bola Indonesia tak lagi diragukan. Penuh pengalaman sebagai pemain sepak bola, kini dengan sangat bijaksana menjadi pelatih timnas U16 Indonesia dan berhasil meraih gelar juara. Mills bangga bisa menggandeng Coach Bima, sosok inspiratif sepak bola Indonesia,” kata Ahau.

Sementara itu, Coach Bima Sakti mengakui bahwa ia senang bisa bergabung sebagai duta Mills.

“Kami mendukung produk lokal karya anak bangsa. Semoga prestasi timnas bersama Mills terus maju,” kata legenda sepak bola tanah air yang semasa menjadi pemain terkenal dengan tendangan geledeknya ini. (Kompas)