Michael Krmencik Dinilai Tak Setajam Simic di Persija, Thomas Doll Pasang Badan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll membela striker asing mereka, Michael Krmencik yang baru mencetak satu gol di Liga 1 Indonesia 2022/2023, Kamis (25/08/22).

Michael Krmencik memang masih kesulitan mencetak gol untuk Persija Jakarta pada beberapa pertandingan terakhir Liga 1.

Bahkan dengan situasi ini, striker berkepala plontos ini sempat dibandingkan dengan striker Persija Jakarta terdahulu, Marko Simic.

Krmencik didatangkan Persija Jakarta dengan harga yang cukup tinggi. Tentu dengan harga yang tinggi ekpetasi Jakmania sangat tinggi terhadap pemain asal Republik Ceko ini.

Namun pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan pembelaan atas kritik yang diarahkan kepada Michael Krmencik.

Bagi Thomas Doll, Krmencik sudah memberikan kontribusi besar untuk Persija Jakarta hingga pekan keenam Liga 1 musim ini.

“Kamu tahu, kita duduk di sini setelah pertandingan yang fantastis. Tetapi, Anda bertanya tentang Krmencik,” buka Thomas Doll.

“Kenapa tidak Andritany? Kudela? Kita tidak perlu membicarakan tentang Krmencik sekarang,” tambah Thomas Doll.

Menurut pelatih asal Jerman ini, ia sangat senang dengan penampilan yang ditunjukan oleh Krmencik di Persija. Meski tidak mencetak gol, ia sangat berkontribusi untuk tim.

“Saya senang dengannya karena mendapatkan banyak peluang. Itu artinya dia berada di posisi yang benar,” jelasnya.

Torehan gol Michael Krmencik sendiri sudah berhasil dilewati oleh striker asing Persija Jakarta lainnya, yakni Abdulla Yusuf Helal.

Padahal sebelumnya Yusuf Helal sempat diragukan karena tak kunjung mencetak gol untuk Persija Jakarta dan mendapat kritikan tajam dari berbagai pihak.

Setelah itu, penyerang asal Bahrain tersebut sudah mencetak sebanyak tiga gol dari dua laga terakhir yang dilakoni Macan Kemayoran.

Gol yang dicetak oleh Yusuf Helal terjadi saat pertandingan tandang melawan RANS Nusantara, Sabtu (20/08/22) di Stadion Pakansari dan ketika menang 1-0 atas Persita Tangerang, Rabu (24/08/22) di stadion Patriot.

“Seminggu lalu ada yang bertanya tentang Yusuf, setelah itu dia mencetak gol,” tutup Thomas Doll.