Media Vietnam Puji Performa Witan Sulaeman di AS Trencin

Performa apik bintang timnas Indonesia, Witan Sulaeman mencuri perhatian media Vietnam. Terbaru, pemain asal Palu ini membantu timnya menang telak serta menyumbangkan dwigol serta satu assist.

AS Trencin berhasil menang telak dengan skor 14-0 melawan Slovan Hlohovec di lanjutan Piala Slovakia, Rabu (24/8/2022). Witan Sulaeman mencatatkan dua gol atau brace.

Brace Witan Sulaeman pada menit ke-10 dan ke-31 membawa AS Trencin pesta gol saat lawan Slovan Hlohovec di Stadion Futbalovy di babak kedua Piala Slovakia.

Tak cuma mencetak dua gol, Witan Sulaeman juga menyumbangkan satu assist yang berhasil diteruskan oleh rekannya Rahim Ibrahim saat laga baru berjalan dua menit.

Pemain berusia 20 tahun tersebut dimainkan sebagai starter saat bertandang ke markas Slovan Hlohovec sebelum akhirnya digantikan pada menit ke-76.

Performa gemilan Witan ini mendapatkan pujian dari media Vietnam. Mereka menyebut bahwa AS Trencin merupakan tim yang tepat bagi pemain berusia 20 tahun ini.
Bintang sepak bola Indonesia yang tengah merumput di Slovakia Witan Sulaiman turut menyumbang dua gol dalam kemenangan besar klub yang dibelanya As Trecin melawan Slovan Hlohovec. [Instagram]
Bintang sepak bola Indonesia yang tengah merumput di Slovakia Witan Sulaiman turut menyumbang dua gol dalam kemenangan besar klub yang dibelanya As Trecin melawan Slovan Hlohovec. [Instagram]

“Bintang muda Indonesia bersinar di Eropa, membantu timnya menang 14-0. Dibanding Lechia Gdansk atau FK Senica, AS Trencin punya profil yang lebih baik,” tulis laporan The Thao247.

“Tim ini (Trencin) adalah kekuatan nomor dua sepak bola Slovakia dalam 10 tahun terakhir dengan dua kali juara, tepat di bawah Slovan Bratislava. Trencin telah bebebapa kali main di Kualifikasi Liga Champions dan Liga Europa,” sambung laporan itu.

AS Trencin juga disebut menjadi klub yang mengembangkan bakat beberapa nama tersohor di sepak bola Eropa, seperti Leon Baily, Wesley Moraes, Stanislav Lobotka, serta mantan bek Liverpool Martin Skrtel.

Melihat beberapa mantan pemain tersebut, The Thao247 mengatakan bahwa AS Trencin adalah klub yang sangat baik untuk perkembangan karier Witan Sulaeman di Eropa. (Suara)