Harga Witan Sulaeman usai Brace dan Menang 14 Gol: Melejit dan Samai Kapten AS Trencin!

Melihat harga teranyar bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, usai bergabung ke klub Eropa AS Trencin dan baru saja pesta gol 14-0 di kompetisi lokal Liga Slovakia.

Pada kompetisi musim 22/23 ini, Witan Sulaeman yang tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Lechia Gdansk, resmi hijrah ke klub Liga Slovakia yakni AS Trencin.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Witan Sulaeman akan mendapat kontrak di AS Trencin selama dua tahun atau hingga musim 2024 mendatang.

Hanya beberapa hari setelah diresmikan, Witan Sulaeman pun langsung unjuk gigi bersama AS Trencin dan bantu timnya raih kemenangan.

Teranyar, pemain berusia 20 tahun tersebut bermain sebagai starter saat AS Trencin menghadapi tim kasta keempat Liga Slovakia, Slovan Hlohovec di putaran kedua Piala Slovakia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Slovan Hlohovec pada Kamis (25/08/22), Witan Sulaeman tampil menggila dengan mencetak dua gol.

Selain itu, penggawa Timnas Indonesia ini juga berhasil sumbang satu assists untuk melengkapi kemenangan telak timnya 14 gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Witan Sulaeman sukses membawa AS Trencin melangkah ke putaran selanjutnya Piala Slovakia.

Penampilan gemilang Witan Sulaeman di awal musim ini, juga membuat market value sang pemain melejit tinggi.

Sebelum gabung AS Trencin, sejatinya Witan Sulaeman sudah menampilkan performa impresif saat masih memperkuat FK Senica.

Hal tersebut juga turut mempengaruhi harga pasar sang pemain per tahun 2022 ini. Lantas berapakah besaran harga Witan Sulaeman sekarang? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum:

Harga Witan Sulaeman Meningkat

Sebagai informasi, sebelum memperkuat AS Trencin musim ini penampilan Witan Sulaeman bersama klub lamanya, FK Senica terbilang sangat impresif.

Total dalam 12 pertandingan, Witan Sulaeman berhasil mencetak 4 gol dan memberikan satu assist buat FK Senica di semua kompetisi.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa saat pertama kali Witan Sulaeman berkarier di Eropa harga pasar sang pemain hanya berkisar 25 ribu euro atau setara Rp 434 juta.

Selama dua musim memperkuat FK Radnik Surdulica dan catatkan 5 penampilan di Liga Serbia, perlahan harga Witan Sulaeman alami peningkatan.

Per Juni 2021, laman Transfermarkt menyebut harga Witan Sulaeman naik hingga 50 ribu euro atau setara dengan Rp 869 juta.

Sayangnya, angka tersebut alami penurunan seiring dengan minimnya menit bermain saat Witan Sulaeman hengkang ke Lechia Gdansk pada September 2021 lalu.

Beruntung saat jalani masa peminjaman ke FK Senica, pemain kelahiran Palu ini sukses unjuk kebolehan dan membantu tim bersaing di kasta teratas Liga Slovakia.

Meski tak mendapat perpanjangan kontrak imbas dari krisis keuangan klub, namun penampilan Witan Sulaeman bersama FK Senica sukses membuat harga pasarnya melambung tinggi.

Tak tanggung-tanggung, per Agustus 2022 ini laman Transfermarkt menyebut harga Witan Sulaeman mencapai angka 300 ribu euro alias Rp 5,21 miliar.

Jika dilihat secara keseluruhan, market value Witan Sulaeman alami peningkatan hampir 10 kali lipat dari harga awalnya saat pertama kali merantau ke Eropa.

Witan Sulaeman Termahal Kelima di AS Trencin

Berbekal market value sebesar 300 ribu euro tersebut, kini Witan Sulaeman bertengger di daftar teratas salah satu pemain termahal AS Trencin.

Disebutkan, bahwa harga pasar Witan Sulaeman berada di urutan kelima pemain termahal AS Trencin musim ini.

Posisi pertama dalam daftar tersebut dipegang oleh winger asal Nigeria, Philip Azango yang mempunyai market value sebesar 375 ribu euro.

Sementara ditempat kedua dan ketiga, ada Samuel Lavrincik dan Reuben Yem yang sama-sama mempunyai harga pasar 350 ribu euro.

Kemudian ada kiper potensial Makedonia Utara, Dejan Iliev yang menempati urutan keempat pemain termahal AS Trencin dengan harga 325 ribu euro.

Setelah keempat pemain diatas, barulah ada Witan Sulaeman beserta sejumlah pemain AS Trencin termasuk sang kapten, Filip Bainovic yang sama-sama punya harga pasar sebesar 300 ribu euro. (indosport.com)