3 Pemain Muda Persib Ingin Unjuk Gigi ke Shin Tae-yong usai Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFC U-20 2023

Tiga pemain muda Persib Bandung terpanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang digelar di Surabaya pada 14-18 September 2022 mendatang.

Tiga pemain yang terpanggil itu yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah. Ketiganya bertolak ke Jakarta pada Rabu (24/8/2022) pagi.

Para pemain Persib Bandung ini akan berkumpul dengan pemain lain yang juga dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman berharap tiga pemainnya itu tidak melewati kesempatan tersebut, apalagi bermain di level timnas kata dia menjadi sebuah kebanggaan bagi setiap pemain dimanapun.

“Saya senang ada pemain yang dipanggil ke timnas karena tujuan pemain bola itu ingin main di level paling tinggi, di timnas itu paling tinggi untuk pemain,” jelas Budiman di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (24/8/2022).

“Itu kesempatan buat mereka, jadi jangan disia-siakan. Sebisa mungkin berupaya keras untuk bisa menjadi starter di timnas,” lanjut Budiman.

Khusus untuk Robi Darwis, Budiman juga berharap pemain bernomor punggung 6 di Persib ini bisa menunjukkan kemampuannya di depan Shin Tae-yong.

Sebab, Robi diakui Budiman memiliki kualitas yang mumpuni dan pantas menjadi bagian dari timnas Indonesia.

“Ini kesempatan bagus buat Robi Darwis main di level lebih tinggi dan menurut saya Robi memang layak main di timnas, apalagi Kakang dan Ferdiansyah sudah sering dipanggil,” tutur Budiman.

“Yang pasti saya sangat mendukung mereka main di timnas, kami harus support mereka dan memberi motivasi agar bisa bermain di timnas,” tambah Budiman sambil mengakhiri.