Prediksi PSM Makassar vs Arema FC: Singo Edan Datang untuk Menguji Konsistensi Juku Eja

PSM Makassar ingin melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2022/2023. Namun, kini konsistensi mereka bakal diuji oleh Arema FC yang akan menjadi lawan pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (20/8/2022).

Saat ini, PSM Makassar bertengger di papan atas dengan 10 poin dari empat laga yang sudah dimainkan dan belum tersentuh kekalahan.

Sementara itu, Arema FC yang berstatus sebagai tim tamu datang dengan mental yang sangat bagus setelah mencuri tiga poin di markas Bali United pada laga terakhirnya.

PSM Makassar memiliki modal lebih bagus dalam duel ini. Pertama, Juku Eja bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora B.J. Habibie, Pare-Pare.

Mereka tentu tak ingin malu di hadapan suporternya sendiri. Sekalipun dari materi pemain Arema FC lebih mentereng, PSM punya daya juang yang tinggi.

Modal positif PSM yang lain adalah mereka pernah mengalahkan Arema FC dalam laga pertama Piala Presiden 2022. Ketika itu, Juku Eja menang tipis lewat gol kilat Wiljan Pluim. Itu menjadi pelecut semangat jika mereka bisa menekuk Arema FC yang punya materi pemain lebih bagus.

“Kami tahu Arema FC merupakan satu di antara beberapa tim besar di Indonesia. Mereka memiliki dua hingga tiga opsi pemain di setiap posisinya,” ujar Bernardo Tavares.

“Sekarang kami mengutamakan kondisi pemain, akan dilihat sampai jelang pertandingan siapa yang paling siap. Ke depan kami akan menghadapi jadwal yang padat,” lanjut pelatih PSM Makassar asal Portugal itu.

Itu menjadi sinyal jika PSM melakukan perhitungan untuk beberapa pertandingan ke depan. Sang pelatih tidak akan memaksa pemain yang kondisinya kurang fit untuk bertempur melawan Arema FC, karena setelah itu, mereka menghadapi Kuala Lumpur City di Piala AFC pada 24 Agustus 2022.

Artinya, di sisi lain Arema FC punya kans memanfaatkan kondisi pemain PSM yang dibayangi kelelahan. Sebab, mereka harus membagi konsentrasi antara BRI Liga 1 dengan Piala AFC. Arema FC pun datang dengan 22 pemain, mayoritas pilar inti dibawa dalam lawatan ke Pare-Pare ini.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memperlihatkan ambisinya untuk menekuk PSM Makassar.

“Kami tahu datang ke sini melawan tim dengan pemain dan pelatih yang bagus. Mereka juga bermain bagus di Piala AFC. Tapi, kami datang untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, tiga poin,” ujar Almeida.

Kemenangan tentu menjadi sebuah pembalasan yang setimpal. Saat di Piala Presiden 2022, Arema FC dibuat malu di depan Aremania. Ketika itu, kritik dari suporter mulai berdatangan karena kalah dari tim yang punya persiapan lebih singkat dan kurang diunggulkan.

Saat ini performa Arema FC juga membaik. Mereka bukan lagi tim yan bertahan total. Buktinya, mereka mempermalukan Bali United dengan permainan menyerang dan bertahan yang sama bagusnya.

Ini menjadi sinyal bahaya bagi PSM. Jika mereka menyimpan beberapa pemain kunci untuk Piala AFC, dipastikan Arema FC akan lebih berbahaya dalam pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Reza Pratama (kiper); Dallen Doke, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri (belakang); M. Arfan, Akbar Tanjung, Wiljan Pluim (tengah); Yakob Sayuri, Everton Nascimento, Rizky Eka (depan).
Pelatih: Bernardo Tavares.

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Segio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Gian Zola (tengah); Dendi Santoso; Abel Camara, Adam Alis (depan).
Pelatih: Eduardo Almeida.

Sabtu, 20 Agustus 2022

Stadion Gelora B.J. Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Kick Off 16.00 WIB.

1 Comment

  1. PSM konsentrasi penuh saja untuk lawan Arema Dan Persib . Untuk AFC mainkan saja pemain lapis kedua untuk tambah pengalaman. Kalah di AFC tidak apa2 sebab PSSI juga tidak peduli dengan permintaan PSM Dan lebih mementingkan Liga1.jadi PSM konsentrasi penuh saja dengan liga1

Comments are closed.