Panas! Jakmania Geruduk YouTuber Nessie Judge

Suporter Persija, Jakmania , ramai-ramai menggeruduk YouTuber Nessie Judge. Usut punya usut, hal itu karena Nessie mencantumkan nama Jakmania dalam video berjudul ‘Suporter Paling Rusuh dan Anarkis di Dunia’.

Nessie membuat konten yang membuat geger publik sepak bola. Wanita kelahiran Solo itu merilis video yang berisi daftar suporter paling rusuh di dunia versi dirinya.

Yang membuat videonya heboh, Nessie memasukkan The Jakmania dalam daftar tersebut. Parahnya lagi, foto Jakmania ditempatkan pada thumbnail video tersebut.

Nessie sontak mendapat reaksi keras dari The Jakmania di dunia maya. Pembuat konten spesialis horror dan misteri itu dinilai menggiring opini yang tidak berdasar.

“Atas dasar apa lu @nessijudge masukin Jakmania dalam list salah satu SUPORTER BOLA PALING RUSUH DAN ANARKIS DI DUNIA? Cuma berbekal satu case segitunya giring opini?” tulis fanbase Jakmania di Twitter dengan nama pengguna @_AwayDay, Jumat (19/8/2022).

“Mayoritas viewers lu tuh gak paham bola, lu bilang Mbappe lahir di Citayem juga mereka percaya!” sambung fanbase tersebut.

Fanbase lain juga ikut memberi kritikan pedas kepada Nessie. Fanbase dengan nama pengguna @JakartaAwayDay mengatakan bahwa Nessie menggiring opini dengan berita yang sudah basi.

“Tolong jangan angkat berita lama! Kalo mau bahas kebrutalan supporter Indonesia bahas yang paling baru! The Jak udah rapih dan terorganisir gak ada kebrutalan! Hampir aja mau disomasi ente!” cuit fanbase tersebut.

Nessie kemudian memberikan klarifikasi. Nessie mengatakan bahwa video tersebut dirilis oleh manajemennya tanpa sepengatahuan dirinya.

“Ah sorry, baru sampe rumah, ternyata video tadi malam naik tanpa approvalku. Ga suka editing style, colours & thumbnailnya juga. Ntar aku rapihin dulu baru naik lagi ya, para fans bolaa! Btw, Jakmania, aku mau denger dong dari sisi kalian kejadian itu kaya apa?” kata Nessie melalui Twitter pribadinya, @nessiejudge.

“Karena team aku (ada yang JakAngel juga!) dapet beritanya dari media berita, tapi tadi sempet liat beberapa comment yang bilang bahwa yang diceritakan di berita ga sesuai ya???” tutupnya. (sindonews)