Fredyan Wahyu Bicara Gol Indah ke Gawang Persik dan Peluang PSIS di Liga 1

Bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro, menyebut kemenangan atas Persik Kediri 2-1 merupakan raihan penting guna menjaga persaingan di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Kemenangan kedua tim Mahesa Jenar pada Liga 1 musim ini dicatatkan di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/08/22) sore.

Dua gol PSIS Semarang dicetak Fredyan menit ke-27 dan Jonathan Cantillana menit ke-58. Sementara satu gol tim tamu disumbangkan Riyatno Abiyoso menit ke-56.

Bagi Fredyan, kemenangan ini memiliki arti besar bagi PSIS. Dalam kompetisi yang super ketat, setiap pertandingan wajib dikonversikan menjadi tiga poin.

“Kemenangan kedua ini membuat kita tetap bisa bersaing di papan atas Liga 1,” kata Fredyan, Jumat (19/08/22) siang.

Lebih lanjut, pemain yang akrab disapa Ucil ini mendapat pujian dalam laga kelima musim ini. Gol yang dicetak tercipta melalui skema yang indah.

Sebelum melepaskan sepakan ke gawang Persik, Ucil sempat mengecoh dua pemain belakang lawan yang menjaganya dekat ketat.

Dengan sepakan dari luar kotak penalti, tendangan terukurnya membuat bola menghujam ke pojok kanan gawang Persik.

Jebolan PPLP Jawa Tengah ini menjelaskan proses golnya ke gawang yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie. Hal itu terjadi secara spontan.

“Gol itu saya lakukan dengan spontan setelah melihat sedikit celah ke gawang untuk mencetak gol,” tutur Ucil.

3 Laga Away

Pemain yang pernah membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 ini menyebut penting bagi timnya meraih hasil positif secara rutin.

“Kompetisi tahun ini cukup ketat karena ada banyak tim-tim bagus,” jelasnya.

Setelah ini, PSIS akan menjalani laga tak mudah. Skuat besutan Sergio Alexandre akan melakoni tiga laga tandang beruntun.

Terdekat, PSIS akan melawat ke Gelora Bung Tomo (GBT), menghadapi Persebaya Surabaya pada 23 Agustus 2022.

Kemudian, PSIS akan menghadapi Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, 29 Agustus 2022, serta melakoni Derby Jawa Tengah melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, 3 September 2022.

Jelas menghadapi tiga laga tandang beruntun bukan hal mudah. Namun, mantan pemain Persis Solo Junior ini memastikan PSIS sudah siap.

“Menghadapi tiga away beruntun ini kita sudah mengantisipasi lewat latihan oleh pelatih dan staf, tentang bagaimana cara mengatasinya,” ucap Ucil.

Tim yang Diunggulkan

PSIS Semarang untuk sementara ini berada di peringkat tujuh klasemen Liga 1 dengan 7 poin hasil dua kali menang, sekali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Partai melawan Persebaya Surabaya menjadi tantangan bagi PSIS untuk bisa mencuri poin di laga tandang.

Pasalnya, dalam dua laga tandang sebelumnya, PSIS selalu kalah oleh Arema FC 1-2 dan Persib Bandung 1-2.

Di musim ini, PSIS Semarang sendiri berstatus salah satu tim yang diunggulkan menjadi juara Liga 1.

Para pemain PSIS tak menganggapnya sebagai sebuah beban. Terpenting dalam setiap pertandingan bisa memberikan permainan terbaik.

“PSIS diunggulkan bisa jadi karena ketambahan pemain-pemain seperti Tesy (Taisei Marukawa) dan Carlos Fortes, tapi tetap yang terpenting di setiap pertandingan bisa fokus,” ungkapnya. (indosport)