Timnas Indonesia hadapi Curacao di GBLA dan JIS bulan depan

PSSI menyatakan timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, dan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada laga persahabatan FIFA bulan depan.

“Nantinya Curacao bermain dua kali melawan ​​​​Indonesia yaitu di GBLA pada 24 September dan 27 September di JIS,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam laman PSSI di Jakarta, Jumat.

Menurut Yunus, dua laga versus Curacao bagus untuk skuad Garuda karena tim Karibia itu memiliki kualitas yang bagus.

Curacao saat ini berada pada peringkat ke-84 FIFA, sementara Indonesia di posisi 155.

“Mereka tim yang kuat. Semoga pada dua laga melawan Curacao kami bisa meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat Indonesia di FIFA. Itu juga sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti,” kata Yunus.

Baca juga: Ketum PSSI berharap Indonesia masuk lima besar Piala Asia U-17

Sebelum sepakat bertanding dengan Curacao, Yunus mengaku PSSI sempat menjalain komunikasi dengan Federasi Sepak Bola India (AIFF).

Akan tetapi, rencana menghadapi India batal karena AIFF dijatuhi sanksi oleh FIFA.

“Untungnya PSSI belum ‘deal’ dengan India. Jadi tidak mengganggu persiapan untuk laga ‘FIFA match day’,” tutur Yunus.

Timnas sudah menjalani tiga laga persahabatan FIFA pada 2022, yakni dua kali menjajal Timor Leste dan sekali menghadapi Bangladesh.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tak pernah kalah pada tiga pertandingan tersebut, masing-masing dua kali menang atas Timor Leste dan imbang tanpa gol menghadapi Bangladesh.