Stadion Joyokusumo di Pati dinyatakan layak gelar pertandingan Liga 2

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Stadion Joyokusumo di Pati, Jawa Tengah, layak dengan catatan untuk digunakan sebagai venue pertandingan Liga 2 selama musim ini.

“Surat kelayakan tersebut kami terima setelah tim dari PT LIB melakukan verifikasi,” kata CEO PT Laskar Saridin Parsipa Pati Joni Kurnianto di Pati, Jumat.

Menurut Joni, berdasarkan surat hasil verifikasi infrastruktur Stadion Joyokusumo Pati tertanggal 18 Agustus 2022, PT LIB memang memberikan beberapa catatan.

Sejumlah catatan tersebut langsung ditindaklanjuti, seperti perlengkapan untuk fotografer dan garis lapangan yang masih kurang.

Rekomendasi lainnya adalah menambah toilet pemain, ruang ganti pemain yang representatif, dan pagar pembatas.

“Loker di ruang wasit juga sudah kami sediakan, termasuk rekomendasi lainnya sehingga semua rekomendasi kami penuhi,” Joni.

Manajemen Persipa Pati diberikan kesempatan melengkapi hal-hal yang direkomendasikan oleh PT LIB sampai 20 Agustus 2022 dengan menunjukkan hasil perbaikan melalui hasil foto aktual yang dikirimkan melalui email kompetisi PT LIB.

Dengan demikian, kata Joni, Stadion Joyokusumo bisa menjadi markas Persipa Pati selama Liga 2 musim ini

General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto menambahkan masyarakat Pati, khususnya resimen Patifosi sebutan suporter Persipa akan semakin bersemangat mendengar kabar baik ini.

“Kabar baik lainnya, bahwa lampu stadion kemungkinan Desember 2022 sudah ada dan tahun 2023 diusahakan pembangunan tribun biar daya tampung penontonnya bertambah,” kata Dian. (Antara)