Jelang Lawan Persib Bandung, PSS Sleman Ketar-ketir 8 Pemainnya Cedera

PSS Sleman merasa cemas jelang melawan Persib Bandung di Liga 1 2022-2023. Pasalnya, timnya kini sedang didera badai cedera. Ada 8 pemain yang cedera.

Ya, PSS Sleman bakalan bertanding melawan Persib Bandung pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023. Laga ini bakalan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat 19 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB.

Pertemuan PSS Sleman vs Persib Bandung diperkirakan akan berjalan dengan sengit. Sebab, kedua tim sama-sama mencari poin penuh.

Sebelum laga tersebut dimulai, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengungkapkan bahwa sedikitnya terdapat tujuh hingga delapan anak asuhnya yang mengalami cedera. Sehingga, mereka diperkirakan bakalan absen pada laga melawan Persib nanti.

Seto masih memiliki pemain lain yang berada dalam kondisi baik setelah melakukan recovery. Akan tetapi, cedera yang dialami delapan pemain dan ditambah pemain lainnya yang kedapatan belum bugar 100 persen, kekuatan pasukannya itu berkurang.

“Persiapan seperti biasa, punya waktu recovery yang cukup. Saya pikir kondisi pemain cukup baik, tapi ada beberapa pemain yang cedara yaitu sekitar 7 atau 8 pemain, beber Seto, saat konferensi pers sebelum pertandingan di Sleman, Kamis (18/8/2022).

“Ada Nurdin, Purwaka, Sadam, Riki, Deci, Rifki, dan yang lainnya kalau enggak salah,” sambungnya.

“Mungkin ada beberapa juga pemain yang tidak dalam kondisi yang baik tetap mengikuti latihan. Ini memang mengurangi kekuatan dan pilihan, tapi apa pun itu pemain yang siap akan kami mainkan,” tambah Seto.

Sementara itu, di sisi lain, Seto waswas dan mengakui bahwa Persib memiliki kekuatan dengan materi pemain yang fantastis. Terlebih, Pangeran Biru memiliki motivasi untuk meraih gelar juara.

“Saya pikir Persib tim yang tangguh, tim yang mempunyai materi dan kualitas pemain yang merata dan mumpuni. Apalagi target mereka juara,” jelas Seto.

Meski berat, Seto tetap optimistis kala mejamu Persib. Pertandingan itu akan menjadi ujian yang sulit bagi anak asuhnya yang memiliki motivasi untuk meraih kemenangan.

“Saya pikir besok pertandingan yang berat, tapi apapun itu, berharap dengan kemenangan kemarin, mental pemain naik dan punya motivasi lebih bermain di kandang,” tandasnya.