Follow Instagram Persib, Benjamin Mora Segera Jadi Pengganti Robert Alberts?

Teka-teki pelatih anyar Persib Bandung semakin menemui titik terang. Pelatih asal Meksiko, Benjamin Mora, diketahui telah mengikuti akun Instagram Persib.

Benjamin Mora memang masuk daftar kandidat pelatih anyar Persib Bandung. Mora dianggap sebagai kandidat yang layak menjadi pengganti Robert Alberts.

Nama Benjamin Mora memang sudah tidak asing di Asia Tenggara. Pelatih berusia 43 tahun itu tercatat pernah menukangi Johor Darul Takzim.

Bersama klub raksasa Malaysia itu, Benjamin Mora sukses mempersembahkan gelar Liga Super Malaysia 2021 dan Piala Sumbangsih 2021 plus 2022. Sederet prestasi yang pernah diraih pemilik nama lengkap Benjamin Mora Mendivil dianggap layak menukangi Persib Bandung.

Rumor semakin menjadi kenyataan setelah akun Instagram Benjamin Mora sudah difollow bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. Hal itu menjadi sinyal kedatangan sang pelatih hanya tinggal menunggu waktu.

Manajemen Persib memang tak ingin gegabah menentukan pelatih anyar. Sosok yang didatangkan harus mampu memberikan garansi gelar untuk klub Jawa Barat tersebut.

Persib sudah lama tidak mampu mengukir prestasi di sepak bola nasional. Trofi terakhir yang mampu diraih Persib adalah Piala Presiden 2015.

Selain Benjamin Mora, ada sederet pelatih elite yang juga dikaitkan dengan Persib Bandung. Sebut saja eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Sosok Luis Milla dianggap bisa mengembalikan kejayaan Persib. Apalagi, Milla sudah punya pengalaman melatih di Indonesia.

Selain itu ada pula nama Mario Gomez, Paul Munster, hingga Kim Do-hoon. Menarik untuk menantikan siapa sosok yang akan menjadi pengganti Robert Alberts di Persib.

Persib Bandung masih dipimpin pelatih sementara, Budiman Yunus, pada laga tandang melawan PSS (19/8/2022). Manajemen Persib diyakini masih memercayakan David da Silva dkk. kepada Budiman.

Saat ini, belum diketahui siapa yang akan menjadi pelatih tetap Persib. Manajemen masih menggodok sosok yang tepat untuk memimpin Persib.

Budiman Yunus tampil apik saat memberikan kemenangan perdana Persib di BRI Liga 1. Pelatih berusia 50 tahun itu layak diberi kesempatan dan waktu di Persib.