Borneo FC Vs Persebaya, Bajul Ijo Cegah Pesut Etam Dapat Faktor Keberuntungan

Persebaya Surabaya masih mencari bentuk penampilan terbaik hingga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023. Ujian Persebaya Surabaya berikutnya adalah laga melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/8/2022) sore.

Persebaya baru sekali menang, sekali seri dan dua kali kalah sejauh ini di Liga 1 2022-2023. Hasil tersebut menempatkan tim berjuluk Bajul Ijo di papan tengah klasemen sementara.

Meski begitu, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan permainan tim asuhannya.

Ia percaya diri menyongsong laga melawan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

“Tim kami sebetulnya dalam kondisi cukup bagus. Walau tidak menang di pertandingan terakhir, secara keseluruhan kami memainkan sepak bola yang tidak ada masalah,” kata pelatih berusia 52 tahun.

“Permainan kami berjalan dengan baik. Hanya saja, ada faktor keberuntungan. Maka, untuk mengantisipasinya, tentu para pemain harus fight sepanjang pertandingan dan mencuri poin di sini,” katanya lagi.

Kondisi berbeda dialami Borneo FC. Meski sudah kalah sekali, tim tuan rumah menang tiga kali dan nyaman berada di papan atas klasemen sementara.

Aji Santoso juga memuji konsistensi permainan tim pimpinan Milomir Seslija tersebut. Ia memperkirakan laga nanti akan berlangsung sengit.

“Coach Milo saat ini melatih tim dengan materi pemain bagus dan berbeda. Saya juga respek dengan Borneo dan Milo karena di awal kompetisi berjalan cukup bagus,” tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Konsistensi permainan Borneo FC tidak menjadi satu-satunya kendala Persebaya.

Kendala lain yang muncul adalah jadwal pertandingan nan mepet dan harus menemui dua lawan berat beruntun.

Sebelumnya, Persebaya baru saja bermain imbang 2-2 melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Jeda antara pertandingan tersebut hanya lima hari. Itu pun belum ditambah dengan waktu perjalanan dari Surabaya menuju Samarinda.

Tak heran, Aji Santoso merasa persiapan waktunya minim.

“Secara keseluruhan, tim kami sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan nanti walau hanya punya waktu satu atau dua hari persiapan,” pungkasnya.