Asyik Makan, Empat Pemain Arema FC Ketinggalan Pesawat

Arema FC memboyong 22 pemainnya dalam tur Makassar untuk menantang PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie, Parepare, pada pekan kelima Liga 1 2022-2023, Sabtu (20/8/2022) sore.

Namun sialnya, empat pemain Arema ketinggalan pesawat saat berangkat pada Kamis (18/8/2022).

Sebelumnya, rombongan Arema bertolak dari Malang menuju Bandara Juanda pada pagi hari. Sampai di bandara, skuad Arema masih lengkap beranggotakan 22 pemain.

Namun, saat hendak take off, empat pemain Arema, yakni Jayus Hariono, Rizky Dwi Febrianto, Hanis Saghara, dan Teguh Amiruddin tak terlihat. Mereka terpisah dari rombongan yang seharusnya terbang satu pesawat.

“Benar. Keempat pemain itu ketinggalan penerbangan. Mereka berempat makan di bandara, tidak mendengar waktu ada panggilan, sehingga ketinggalan pesawat,” kata manajer tim Arema, Ali Rifki.

Jayus Hariono, salah seorang pemain Arema yang ketinggalan pesawat mengaku hilang konsentrasi setelah sarapan di bandara, sehingga ketinggalan pesawat.

Namun, dipastikan gelandang Arema itu bersama tiga pemain lainnya akan langsung menyusul tim malam ini.

Akibat tindakan yang ceroboh tersebut empat pemain Arema tersebut harus menunggu hampir setengah hari di Bandara Juanda menantikan jadwal penerbangannya.

“Ini masih di Juanda, menunggu penerbangan selanjutnya. Saya pakai istirahat karena masih mengantuk,” ucap Jayus.

“Rencananya berangkat pesawat jam 7 malam,” ia memungkasi.

Seperti diketahui, saat ini Arema masih terus berjuang untuk konsisten meraih kemenangan agar bisa terus bersaing di jalur juara. Terakhir, skuad yang dilatih Eduardo Almeida itu mampu menang atas tuan rumah Bali United, skor 2-1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8/2022).

Kemenangan tersebut membuat tim berjulukan Singo Edan kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan tujuh poin.

Tapi pastinya tidak mudah untuk bisa menuai poin di kandang PSM. Apalagi, skuad yang dilatih Bernardo Tavares itu sedang dalam tren positif dengan belum terkalahkan dari empat laga yang telah dijalani. Tercatat, PSM saat ini berada di posisi ketiga dengan 10 poin dari empat laga.